GNOME.ASIA SUMMIT 2015

GNOME.Asia Summit 2015
8-9 Mei 2015, Balairung UI Depok

Komunitas GNU/Linux Bogor (GLiB) bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) menyelenggarakan konferensi internasional di bidang information technology (IT), GNOME.Asia Summit 2015, pada tanggal 8-9 Mei 2015 di Balairung Universitas Indonesia, Depok. Konferensi GNOME.Asia Summit 2015 merupakan forum internasional yang menghadirkan para Akademisi, Instansi Pemerintah, Pihak Industri, Mahasiswa serta Praktisi IT yang berasal dari dalam dan luar negeri.

GNOME.Asia Summit 2015 merupakan konferensi edisi kedelapan, yang pada tahun-tahun sebelumnya telah diselenggarakan di berbagai negara seperti China, Vietnam, Taiwan, India, Hong Kong, dan Korea Selatan. GNOME.Asia Summit 2015 menjadi wadah bagi para peserta untuk saling berbagi pengetahuan, inovasi, dan pengembangan informasi terkini mengenai teknologi GNU/Linux dan berbagai aplikasi bermanfaat lainnya. GNOME merupakan salah satu Desktop Environment tertua dan antarmuka grafik pengguna dalam distribusi GNU/Linux.

Opening Ceremony GNOME.Asia Summit 2015 akan dibuka secara resmi pada hari Jumat, 8 Mei 2015 pk. 09.00 WIB oleh Dekan Fasilkom UI, Mirna Adriani. Konferensi GNOME.Asia Summit 2015 turut menghadirkan para keynote speaker antara lain Aidil Chendramata (Direktur Keamanan Informasi, Kementerian Komunikasi dan Informasi), Mohammad Anwari (The Architecture of BlankOn Linux), dan Tobias Mueller (GNOME Board). Beberapa negara yang turut berpartisipasi dan hadir dalam GNOME.Asia Summit 2015 yaitu Indonesia, United Kingdom, Germany, Czech Republic, Australia, Taiwan, France, China, Singapore, dan Peru.

GNOME.Asia Summit 2015 telah melakukan Roadshow ke berbagai universitas di Indonesia dalam pre-event GNOME.Asia Summit 2015 diantaranya Universitas Indonesia (15 April 2015), Universitas Dian Nuswantoro (18 April 2015), Universitas Dr. Soetomo (28 April 2015), dan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (27 April 2015). Rangkaian acara lainnya dari GNOME.Asia Summit 2015 berupa Workshop, IT Expo, Lighting Talks, dan Parallel Session. Konferensi GNOME.Asia Summit 2015 didukung oleh Komunitas BlankOn Indonesia, OpenSUSE Indonesia, dan Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri (STT-NF). Informasi selengkapnya mengenai GNOME.Asia Summit 2015: https://2015.gnome.asia/

Contact person:
Organizing Committee GNOME.Asia Summit 2015
Muhammad Hilman
Email: [email protected]
Estu Fardani
Email: [email protected]

iQbal kHan

iQbal kHan

Total posts created: 335
iQbal kHan adalah seorang mahasiswa pelaku dan pemerhati dunia internet marketing, Social Media Specialist, freelance writer, Blogger, treveler Specialties: Cms [ wordpress, Joomla, drupal, etc ] Web Developer, Social Media Consultan, Social Media Specialist, Web Strategist, Social Media Optimization, Pakar SEO E-commerce, Strategi Digital, etc Anda dapat menemukan iQbal kHan di Google dan LinkedIn atau melalui E-mail rasarab[at]ngonoo.com. Bersepeda itu pilihan

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *