Gionee Elife E8, Smartphone Yang Bisa Menghasilkan Foto Beresolusi 100MP

  • Share
Smartphone Lagi Dipakai Buat Motret
Smartphone Lagi Dipakai Buat Motret

NGONOO.com – Mungkin nama Gionee masih asing di telinga kita. Gionee sendiri merupakan produsen smartphone asal Tiongkok sana yang baru-baru ini sesumbar jika mereka telah berhasil menciptakan smartphone yang mampu mengambil foto dengan resolusi sebesar 100MP.

Adalah Gionee Elife E8, smartphone yang diklaim mampu menghasilkan foto dengan kualitas resolusi yang sangat tinggi, mencapai 100MP.

Bila Elife E8 memang bisa menghasilkan foto dengan tingkat resolusi sebesar 100MP, itu berarti smartphone ini merupakan smartphone pertama di dunia yang bisa melakukan hal tersebut.

Gionee Elife E8
Gionee Elife E8

Kamera belakang smartphone ini mengusung sensor OV23850 sebesar 23.8MP. Kemungkinan besar Gionee menggunakan teknologi kamera yang sama dengan teknologi kamera yang diusung oleh Oppo Find 7, dimana Oppo Find 7 bisa menghasilkan foto sebesar 50MP melalui proses olah digital terlebih dahulu, sedangkan Gionee berhasil mengembangkannya hingga kamera smartphone tersebut bisa menghasilkan foto beresolusi 100MP.

Gionee Elife E8
Gionee Elife E8

Kamera belakang Gionee Elife E8 juga dilengkapi dengan dukungan CMOS PureCel 1/2,3 inci serta kemampuan phase focus dan real-time HDR.

Spesifikasi lain dari smartphone ini juga terbilang gahar, seperti penggunaan prosesor octa-core 2GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 3GB.

Layarnya berukuran 6 inch dengan tingkat resolusi sebesar 2K dan kamera depan untuk selfie sebesar 8MP.

Gionee Elife E8
Gionee Elife E8

Sedangkan untuk media penyimpanan sudah disiapkan memori internal sebesar 32GB. Sumber dayanya mengandalkan baterai berkekuatan 3520mAh, serta sudah dilengkapi dengan finger print sensor.

Gambar: Smartphone Lagi Dipakai Motret via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.