Poltergeist, Film Horor yang Menyimpan Kutukan Bagi Para Pemainnya

  • Share

NGONOO.com – Film horor sepertinya masih jadi salah satu genre favorit bagi sebagian besar penikmat film. Terbukti dengan masih banyaknya berbagai macam film horor yang hadir untuk ‘menghantui’ para penggemarnya. Salah satunya adalah film horor berjudul Poltergeist yang mulai dirilis 22 Mei 2015 lalu.

Film Poltergeist memang bukanlah sbuah film baru. Film ini merupakan film remake dari film pertamanya yang dirilis pada 1982. Pada era 80an, film itu terasa sangat menakutkan dan ‘menghantui’ kehidupan anak-anak.

Bahkan saking seremnya, film ini sempat menempati peringkat ke-80 di pemeringkatan Bravo 100 Momen Film Paling Menakutkan. Chicago Film Critics Association memasukkan film ini ke dalam daftar 20 film paling menakutkan yang pernah dibuat. Poltergeist juga masuk nominasi untuk tiga Academy Awards saat itu.

Poltergeist_Poltergeist 2015

Dan untuk mengulang kesuksesannya di era 80an, film Poltergeist pun kembali diproduksi. Dengan disutradarai oleh Gil Kenan, film ini dipastikan ga kalah serem dibanding versi pertamanya.

Film Poltergeist  yang menceritakan tentang sebuah keluarga yang menempati sebuah rumah baru, tapi mereka tidak sadar bahwa rumah yg ditempatinya tersebut ternyata berhantu. Hantu penghuni rumah itu pun kemudian menculik putri mereka. Mulai saat itu berbagai kejadian menyeramkan pun bermunculan. 

Tapi tau ga gaes, dibalik filmnya yang menegangkan ternyata muncul isu tentang adanya kutukan nyata dari film tersebut. Kutukan itu dipercaya menyebabkan serangkaian kematian yang menimpa pemain dan kru. Hiiiii…

Entah benar karena kutukan atau memang sudah ajalnya, empat pemain Poltergeist meninggal setelah film dirilis. Berikut ini kematian para pemain Poltergeist yang dikaitkan dengan ‘kutukan’ nyata film tersebut.

1. Dominique Dunne

Dominique Dunne

Pemeran anak sulung bernama Dana Freeling ini meninggal tahun 1982, pada usia 22. Dia dicekik oleh mantan pacarnya, Setelah sempat koma, Dominique meninggal beberapa hari kemudian.

2. Julian Beck

Julian Beck

Pemeran Pendeta Henry Kane di Poltergeist II: The Other Side, meninggal pada tahun 1985, dalam usia 60. Dia tengah berjuang melawan kanker perut saat pemotretan untuk keperluan peran dalam Poltergeist II, dan akhirnya meninggal sebelum film itu dirilis.

3. Will Sampson

Will Sampson

Pemeran Taylor di Poltergeist II: The Other Side, meninggal pada tahun 1987, dalam usia 53. Enam minggu sebelum kematiannya, dia melakukan transplantasi jantung dan paru. Dia meninggal karena komplikasi yang terjadi sebelum dan sesudah operasi.

4. Heather O’Rourke

Heather O'Rourke

Pemeran Carol Anne Freeling dalam ketiga film Poltergeist, meninggal tahun 1988, pada usia 12. Semula, Heather dikira hanya menderita flu. Belakangan baru ketahuan, pada tubuh gadis kecil ini terjadi obstruksi usus. Dia meninggal saat menjalani operasi untuk menghilangkan obstruksi usus.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.