Ini Jawaban Pihak MNC Atas Kontroversi Kemenangan Angel Pieters di IMA 2015

  • Share

NGONOO.com – Kontroversi kemenangan Angel Pieters di IMA 2015 sempat mencuat di media beberapa waktu yang lalu. Kemenangan Soundtrack Film Terfavorit yang Angel raih menjadi kontroversi karena namanya tak masuk nominasi tapi ia meraih piala. Tentu saja, hal ini membuat para nominator lainnya seperti Glenn Fredly, Anggun C Sasmi, dan Pongki Barata meradang.

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Idola Cilik ini pun menjadi sasaran bully di media sosial. Merasa tak nyaman dengan kemenangannya, Angel pun menghapus foto-fotonya saat memegang piala tersebut. Beberapa hari kemudian Angel juga melakukan klarifikasi dengan menggelar jumpa wartawan pada Kamis (21/05).

angel pietersAngel Pieters, Foto: Fachrul Rozie/Liputan6.com

Tapi klarifikasi yang dilakukan Angel Pieters justru sempat membuat Glenn Fredly kecewa. Glenn mengharapkan pihak stasiun TV yang bersangkutan lah yang harusnya memberikan penjelasan tentang kasus ini.

Dan akhirnya pihak MNC Grup, selaku stasiun TV penyelenggara IMA 2015 angkat bicara melalui akun Twitter resmi @OfficialRCTI hak jawab atas kontroversi ini pada Sabtu (23/05). Dan berikut ini jawaban dari pihak MNC.

Dalam penjelasan tersebut melalui Corporate Secretary MNC Group, Syafril Nasution menjelaskan bahwa kemenangan Angle Pieters murni ditentukan oleh suara yang masuk melalui layanan pesan singkat (SMS) premium. Bukan berkaitan dengan sikap dewan juri ataupun adanya desakan pihak tertentu seperti yang selama ini beredar di sejumlah media dan media sosial.

Nah yang sempat menjadi pertanyaan lagi ni, saat pengumuman IMA 2015 pada 5 Mei 2015, nama Angel tidak masuk dalam nominasi. Tapi jelang penyelenggaraan, nama Angel hadir di sebuah brosur, namun hanya tempelan. Itu gimana ceritanya?

Menanggapi hal tersebut, RCTI Sebagai pihak penyelenggara punya jawaban sendiri.

“Bisa jadi tidak keprint atau apa, makanya ada tempelan (stiker). Selama tempelan itu ada artinya nama Angel ada (sebagai nominasi),” ucap Dini Putri Direktur Programing and Production RCTI saat menggelar jumpa pers di Gedung Anex RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (23/5/2015).

Menurut Dini, kalau masalah tempelan yang terdapat dalam selebaran nominator Soundtrack Terpavorit bukanlah hal yang perlu dipermasalahkan. Sebab pihaknya memang sudah memasukan nama Angle dalam nominasi tersebut.

“Point-nya, tidak mungkin hari itu diprint kecil-kecil. Angle memang masuk nominasi. Di sini Angel pieters ada dengan kode IMA_6,” ujar Dini. Lebih lanjut Dini mengungkapkan, kalau pihaknya tak ambil pusing dengan ramainya polemik IMA 2015 yang diperbincangkan di media sosial.

Nah, gimana ni menurut bro n sest yang sempet mengikuti perkembangan berita ini, apakah jawaban tersebut cukup memuaskan? Tapi bagaimanapun juga, hasil pemenang IMA 2015 sudah terlanjur diumumkan dan sepertinya tidak mungkin untuk diganggu gugat lagi ya gaes.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.