Supir Taksi Ini Hibur Penumpangnya Dengan Ajak Selfie Bareng

  • Share

NGONOO.com – Seorang supir taksi bernama Teng Jiazhi, yang berasal dari kota Shenyang di Cina utara ini sepertinya pantas untuk mendapatkan gelar raja selfie. Karena apaa? Karena supir taksi yang akarab dipanggil Paman Teng oleh para penumpangnya ini ternyata telah mengkoleksi lebih dari 30.000 foto selfie dalam 5 tahun terakhir, wow!

Puluhan ribu foto selfie Paman Teng tersebut adalah foto-foto selfienya dengan para penumpang taksinya. Tapi jangan salah gaes, Paman Teng ajak selfie para penumpangnya bukan karena ikut-ikutan tren selfie yang lagi ngehits belakangan ini. Ia telah melakukan kebiasaan tersebut bahkan jauh sebelum tren selfie dikenal luas.

supir taksi ajak selfie

Teng mengungkapkan bahwa ide unik tersebut datang sekitar sepuluh tahun yang lalu, ketika membawa penumpang saat musim dingin. “Mereka telah berdiri dalam dingin selama lebih dari satu jam untuk menunggu taksi,” kenangnya. “Ketika mereka masuk ke dalam mobil, mereka terus berterima kasih kepada saya dan menawarkan tips. Tapi aku tidak bisa mengambil uang tips tersebut. Sebelum mereka turun, mereka ingin berfoto dengan saya. Dan dengan berfoto bersama bisa menghibur mereka. Foto itu adalah selfie pertama yang saya ambil dengan penumpang saya.” Ungkap Teng.

supir taksi ajak selfie1foto selfie paman tang dan penumpangnya

Pengalaman tersebut lalu membuat Teng mempunyai ide untuk menaruh kamera di taksinya. Dan mulai mengajak penumpang untuk berfoto bersama. Dari sekitar 80 penumpang per hari rata-rata, setidaknya ada 20 penumpang yang setuju untuk berselfie bersamanya. Banyak dari penumpang mengatakan bahwa senyumnya Paman Teng menular dan naik di taksinya bisa mencerahkan hari mereka.

Beberapa tahun yang lalu Paman Teng membuat akun Weibo dan mengupload sebagian dari foto selfienya. Tak perlu waktu lama, akun Weibonya tersebut langsung memiliki ribuan follower. Untuk menghormatinya beberapa waktu yang lalu foto-foto selfie Paman Teng digelar dalam sebuah pameran “Shanghai Big World Jinisi Record”, dimana pada kesempatan tersebut dipamerkan 6402 foto miliknya. Selain berkesempatan memamerkan foto-fotonya, pria berusia 60 tahun ini juga mendapat pengahargaan rekor untuk foto selfienya.

supir taksi ajak selfie2foto selfie paman tang dan penumpangnya

Paman Teng sendiri tidak memiliki rencana untuk berhenti berselfie dengan penumpangnya, bahkan ketika dia pensiun nanti. Karena ia masih ingin menyebarkan senyuman dan menularkan kebahagiaan kepada siapa saja yang dijumpainya.

Nah ini nih gaes, selfie yang bermanfaat. Ga cuma sekedar pamer foto aja, namun juga bertujuan untuk membuat orang lain tersenyum dan bahagia dengan cara yang sederhana. Salut deh buat Paman Teng 🙂

supir taksi ajak selfie3foto selfie paman tang dan penumpangnya
supir taksi ajak selfie4foto selfie paman tang dan penumpangnya
supir taksi ajak selfie5foto selfie paman tang dan penumpangnya

gambar foto selfie di mobil via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.