Kenangan Pahit Juventus Di Final Liga Champions

  • Share
juventus vs barcelona

NGONOO.com – Juventus akan melakoni laga final ke delapannya menghadapi Barcelona di Berlin. Selama mengikuti Liga Champions, Juve baru merasakan dua kali mengankat tropy ‘ Si Kuping Besar’, dan lima sisanya menjadi runner up kompetisi tahunan tersebut.

Berikut kami rangkum lima kekalahan Juventus dalam kenangan pahit Juve di final Liga Champions.

juventus vs barcelona

 

1. Ajax (1973)

Pertama kali lolos ke partai final pada musim 1972-73, Juve berhadapan dengan tim kuat dari Belanda, Ajax. Gol cepat Johnny Rep pada saat laga berjalan 5 menit menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut.

2. Hamburg (1983)

Lolos kembali ke partai final setelah 9 tahun menunggu. Dipartai puncak yang diadakan di Olimpic Stadion, Juve kembali kalah dengan skor tipis 1-0.

3. Borussia Dortmund (1997)

Setelah menjuarai Liga Champions pada musim 1984-85 dan 1995-96, Juve kembali ke partai final menghadapi wakil Jerman lainnya. Kali ini Borussia Dortmund yang menajdi lawannya, di pertai puncak, Si Nyonya Tua ditekuk dengan skor 3-1 oleh wakil Jerman tersebut.

4. Real Madrid (1998)

Lolos kembali ke partai final dua kali beruturut-turut ternyata hasilnya sama saja. Setelah musim sebelumnya kalah dari Dortmund, musim selanjutnya Juve dikalahkan oleh Real Madrid dengan skor 1-0 dan membiarkan Madrid mengoleksi 8 gelar Liga Championsnnya.

5. Ac Milan (2003)

Bermain dengan tim satu Negara, Juve hanya bermain imbang tanpa gol di sepanjang waktu normal dan tambahan. Adu pinaltipun diambil untuk menentukan juara Liga Champions. Andriy Shevchenko memupus harapan Juve untuk mengangkat Si Kuping Besar lagi.

 

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.