Ow Jadi Ini to Rahasia Kecantikan Cleopatra

  • Share

NGONOO.com – Sosok Cleopatra sejak ribuan tahun yang lalu dikenal dengan kecantikannya yang mampu memikat siapa saja yang melihatnya. Entah benar atau tidak, tapi nyatanya banyak yang percaya akan kecantikan yang dimilikinya dan bahkan menyebutnya sebagai wanita paling cantik di dunia.

Oleh karena itu sudah sejak lama orang mencari tau apa aja rahasia kecantikan dari sang Cleopatra sehingga bisa diterapkan dalam rutinitas perawatan sehari-hari. Ya biar bisa cantik kaya Cleopatra gitu deh.

Nah Sest-sest kece pasti juga pengen tau kan apa rahasia kecantikan Cleopatra? Tenang, rahasia kecantikan Cleopatra ini gampang banget ditiru kok, karena bahan-bahan yang digunakan adalah bahan alami yang cukup mudah didapatkan disekitar kita. Langsung aja deh yuk kita intip satu per satu rahasianya 🙂

shutterstock_168295322rahasia kecantikan via Shutterstock

1. Air mawar
Pada jaman dulu Cleopatra menggunakan air mawar untuk rutinitas membersihkan wajahnya. Dengan rajin membersihkan wajah dengan air mawar di pagi hari sebelum mengenakan make up dan di malam hari sebelum menghapus make up bisa membuat kulit jadi terasa lembut dan halus. Selain itu, air mawar juga memiliki aroma harum dan segar bisa membuat rileks. Kalo dulu mau pake air mawar harus ribet ngumpulin kelopak-kelopak mawar, sekarang lebih praktis lagi gaes karena di toko-toko udah banyak tersedia air mawar dalam botol kemasan.

2. Madu 
Madu ternyata ga cuma bermanfaat untuk kesehatan saja bila dikonsumsi. Tapi kandungan antibakteri dan anti oksidan di dalamnya sangat baik bagi kulit, terutama untuk mengobati dan mencegah jerawat. Madu juga membantu mencegah penuaan, serta melembabkan kulit. Oleh karena itu Cleopatra rajin menggunakan madu sebagai masker wajah.

3. Mandi susu
Cleopatra menggunakan susu keledai muda yang dicampurkan dengan madu segar dan minyak almond untuk mandi. Namun, sest-sest kece ga perlu khawatir karena susu keledai bisa diganti dengan susu sapi. Caranya gampang, cukup campur tiga cangkir susu dengan setengah cangkir madu dan lima sendok makan minyak almond, atau bisa juga gunakan minyak zaitun. Tuang ke dalam bak mandi yang telah berisi air dan berendamlah. Maka kulit pun bisa jadi lebih halus dan lembut.

4. Garam laut 
Setelah mandi susu, exfoliator atau pengelupasan kulit mati adalah cara yang tepat. Jangan gunakan garam lembut, gunakanlah garam laut karena teksturnya kasar sehingga bekerja lebih efektif. Taburkan pada tubuh dan gosok perlahan untuk mengangkat kulit mati. Untuk digunakan pada wajah, taburkan garam pada kain dan gosok wajah Anda dengan sangat lembut dan hati-hati. Maka kulit-kulit mati akan terangkat.

5. Sari buah apel
Sari buah apel digunakan untuk meningkatkan sirkulasi darah di kulit yang menyebabkan wajah menjadi terhidrasi, kemerahan, dan sehat. Selain itu, sari buah apel juga mengatur pH kulit, memiliki sifat anti bakteri, dan anti jamur. Apel juga dapat digunakan untuk mengobati atau mencegah jerawat.

gambar cleopatra via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.