Microsoft Menunda Perilisan Windows Phone 10 Untuk Smartphone

  • Share
Tampilan OS Windows 10
Tampilan OS Windows 10

NGONOO.com – Windows 10 sudah dijadwalkan akan dirilis oleh Microsoft pada musim panas tahun ini, atau ya antara bulan Juli-Agustus. Namun, Windows 10 yang akan dirilis ternyata adalah Windows 10 untuk PC aja.

Lha terus kapan dong Windows 10 untuk smartphone akan dirilis? Nah, kalau hal itu masih menjadi tanda tanya gais. Tapi yang jelas Microsoft akan merilis Windows 10 untuk smartphone setelah Microsoft merilis Windows 10 untuk PC.

Hal tersebut diungkap oleh Microsoft pada ajang konferensi BUILD beberapa hari yang lalu. Melalui Joe Belfiore, Microsoft menyatakan bahwa pengembangan Windows 10 untuk smartphone masih belum sejauh untuk versi PC. Selain itu, Microsoft juga mengakui jika pihaknya masih menyesuaikan user experience Windows 10 untuk smartphone.

Windows Phone
Windows Phone

Bisa dikatakan progress penyelesaian Windows 10 untuk smartphone memang terbilang lambat, sehingga Microsoft memutuskan menunda perilisan Windows 10 untuk smartphone setelah mereka merilis Windows 10 untuk PC.

Microsoft saat ini masih berfokus pada perilisan Windows 10 untuk PC, sedang untuk gadget yang lain semisal smartphone, Microsoft HoloLens, Xbox, dan Surface Hub mungkin akan dirilis beberapa waktu setelahnya.

Selain itu, Joe Belfiore juga menyatakan bahwa belum semua fitur Windows 10 untuk smartphone akan diluncurkan semua, jadi masih ada beberapa fitur yang akan diluncurkan belakangan.

Semoga aja Microsoft segera akan merilis Windows 10 untuk smartphone tidak lama setelah mereka merilis Windows 10 untuk PC. Kita tunggu saja kabar terbaru dari Microsoft.

Gambar: Tampilan OS Windows 10 via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.