PhoneDrone, Case Yang Bisa Membuat Smartphone Berubah Menjadi Drone

Drone
Drone

NGONOO.com – Seperti yang sudah kita ketahui bersama, akhir-akhir ini popularitas drone memang semakin meningkat. Penggunaan drone yang pada awalnya hanya untuk keperluan militer berubah menjadi untuk keperluan sehari-hari.

Drone kini tidak hanya digunakan untuk mengintai wilyah musuh saja, tapi digunakan juga untuk mengantar makanan, bahkan untuk melamar seorang kekasih.

Harga drone sendiri memang bervariasi, tapi rata-rata harganya mahal. Namun tidak lama lagi akan ada sebuah case yang bisa digunakan untuk membuat smartphone bisa terbang dan beroperasi layaknya sebuah drone.

Phone Drone
Phone Drone

Case bernama PhoneDrone tersebut untuk saat ini masih dalam tahap pengumpulan dana di KickStarter. Bila pengumpulan dananya berhasil, maka PhoneDrone akan dijual dengan harga $229 atau sekitar 3.8 jutaan rupiah dan akan mulai dikirimkan pada bulan November 2015 mendatang.

Phone Drone
Phone Drone

Nah, tapi gak ada salahnya jika kita mengulas sedikit tentang PhoneDrone ini. Pada dasarnya, PhoneDrone adalah sebuah case yang berbentuk drone. Case ini dilengkapi dengan empat buah baling-baling yang berguna untuk terbang serta sebuah slot untuk menaruh smartphone yang berfungsi sebagai inti dari UAV (Unmanned Aerial Vehicle).

Phone Drone
Phone Drone

Alat ini bisa terbang selama 25 menit dengan kecepatan maksimal 56 km/jam. Apabila sudah selesai digunakan, baling-baling yang ada pada PhoneDrone bisa dilipat agar memudahkan untuk dibawa.

Phone Drone
Phone Drone

PhoneDrone juga dilengkapi dengan Wi-Fi serta aplikasi yang kompatible dengan iPhone dan smartphone Android. Untuk mengoperasikannya sendiri dibutuhkan dua smartphone, satu berfungsi sebagai motor penggerak dan satu lagi berfungsi sebagai pengendali.

Kreator PhoneDrone juga berencana untuk menambahkan fitur baru, seperti gesture control dan sensor untuk menghindari rintangan.

Gambar: Drone via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *