Konami Sadar Diri Terus Migrasi Ke Platform Mobile?

  • Share

NGONOO.com – Halo bois en sis. Kalo mendengar kata Konami apa yang ada di pikiran kalian? PES series atau Metal Gear Solid? atau malah keingat utang yang belum dibayar sama penjaga rentalan PS gegara maen 3 jam cuma bawa duit buat sejam? hayolooo.

konami

Nah, baru-baru ini pejabat di konami mengatakan kalau konami bakal fokus di games mobile dan menjadikan smartphone sebagai platform utama. Nah loh?! terus gimana dengan konsol lain buoss?

Seperti yang dikatakan Presiden Konami  Hideki Hayakawa kepada Nikkei sewaktu di forum game NeoGAF, beliau mengatakan kalau masa depan game berada di ponsel.

“Ponsel akan menjadi platform utama kami,” ujarnya. “Meski Games telah menyebar ke sejumlah platform, tapi pada akhir hari, platform yang selalu dekat dengan kita, adalah ponsel. Ponsel adalah di mana masa depan games diletakan.” Bahkan kata dia, kelak mobile games yang akan menghubungkan orang-orang di dalam dunia game. Sangar kowe boskuuuu!

Mungkin itu efek pasar game di jepang yang mulai beralih ke mobile. Dimulai dari Nintendo yang bekerja sama dengan game publisher DeNA untuk menciptakan pengalaman bermain yang disinkronisasi dengan perangkat mobile, terus Konami gak mau ketinggalan kereta.

Tapi menurut saya, tidak semua game itu cocok dimainkan di mobile. karena games-games seperti Silent hill, Metal Gear Solid itu pengalaman bermainnya lebih menyenangkan kalau di maenkan di layar besar dan stick full. ga sekedar kontrol di mobile yang cuma arah dan kontrol A+B.

Atau jangan-jangan itu yang menjadikan Kojima Production yang notabene penggarap game seri Metal Gear  cabut dari Konami? entahlah, yang penting industri game tetap kreatif ga melulu soal uang. hehehe

 

 

Gambar Konami via shutterstock.

 

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.