Gionee M5, Smartphone Dengan Baterai Ganda Yang Bisa Bertahan Hingga 4 Hari

  • Share
Smartphone Buatan Gionee

NGONOO.com – Mungkin kalian masih asing dengan perusahaan bernama Gionee. Perusahaan tersebut adalah perusahaan smartphone asal Tiongkok yang baru-baru ini dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone baru dengan baterai ganda.

Yups, smartphone dengan baterai ganda, itu berarti dalam satu smartpone terdapat dua baterai. Smartphone yang dimaksud adalah M5. Gionee M5 baru saja mengunjungi TENAA, badan sertifikasi di Tiongkok sana, dengan begitu kita bisa mengetahui spesifikasi dari smartphone tersebut.

Gionee M5
Gionee M5

Menurut data yang ada di TENAA, Gionee M5 mengusung layar AMOLED berukuran 5.5 inch dengan tingkat resolusi 720 pixel. Sedang untuk performanya mengandalkan prosesor quad-core 1.3GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 2GB.

Gionee menyediakan media penyimpanan internal berkapasitas 16GB untuk smartphone barunya tersebut. Namun, jika kapasitas sebesar itu masih kurang, pengguna bisa menambahkan media penyimpanan eksternal menggunakan kartu microSD.

Untuk urusan jeprat-jepret, Gionee menyematkan kamera bersensor 5 MP pada bagian depan dan kamera bersensor 8 MP pada bagian belakang. Selain itu, smartphone ini juga sudah berjalan pada OS Android 5.1 Lollipop.

Berhubung smartphone ini mengusung dua baterai, maka bobotnya otomatis akan lebih berat dari smartphone kebanyakan. Gionee M5 sendiri mempunyai bobot seberat 213 gram.

Sayangnya TENAA tidak mengungkap berapa kapasitas total baterai yang diusung oleh Gionee M5. Namun, rumor yang beredar mengatakan jika kapasitas total baterai smartphone ini mencapai 6.000mAh. Gionee mengklaim jika smartphone barunya tersebut mempunyai battery life hingga 4 hari, lama juga ya?

Untuk harga dan jadwal rilis Gionee M5 juga masih menjadi misteri gais. Kita tunggu saja berita terbaru dari Gionee.

Gambar: Smartphone Buatan Gionee via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.