Apple Dikabarkan Akan Sematkan Kamera Bersensor 12 MP Untuk iPhone 6S

  • Share
Kamera iPhone

NGONOO.com – Akhir-akhir ini banyak rumor yang berkembang terkait Apple, atau lebih tepatnya tentang kamera yang akan diusung oleh generasi teranyar iPhone, yakni iPhone 6S.

Seperti yang sudah kita ketahui, selama ini Apple masih setia dengan kamera bersensor 8 MP untuk iPhone. Tapi jangan anggap remeh kualitas kamera 8 MP milik iPhone, karena kamera yang diusung oleh iPhone nyatanya mampu menghasilkan foto yang luar biasa.

Kamera iPhone
Kamera iPhone

Nah, berbicara tentang kamera iPhone, baru-baru ini beredar kabar jika Apple akan menyematkan kamera bersensor 12 MP untuk iPhone 6S. Sedangkan untuk kamera yang akan digunakan adalah kamera buatan Sony.

Selain itu, sensor kamera yang akan digunakan bakal memanfaatkan teknologi RGBW yang diklaim mampu meningkatkan kualitas foto, terlebih jika foto diambil pada kondisi kurang cahaya.

Penggunaan sensor sebesar 12 MP ini akan berdampak pada menurunnya ukuran dari tiap lubang pixel di dalam foto. Guna menangani hal tersebut, Sony akan menggunakan elemen W (white) pada sistem RGB (red green blue) untuk menekan noise yang muncul saat foto diambil pada tingkat cahaya rendah.

Menariknya, Apple dikatakan sudah berencana untuk menggunakan sensor sebesar 12 MP pada iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, hanya saja Apple memilih menunda menggunakan sensor tersebut selama satu tahun guna mengoptimalkan teknologi agar nantinya bisa sesuai dengan apa yang mereka inginkan.

Apakah benar iPhone 6S akan mengusung kamera bersensor 12 MP? Untuk lebih jelasnya kita tunggu saja kabar terbaru dari Apple.

Gambar: Kamera iPhone via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.