Google Dikabarkan Sudah Jalin Kerjasama Dengan Qualcomm Untuk Bikin Smartphone Project Tango

  • Share
Kantor Google
Kantor Google

NGONOO.comĀ – Ada berita terbaru yang datang dari Google nih bero, selain memberikan beberapa informasi mengenai perubahan yang dihadirkan untuk Android M, ternyata perusahaan tersebut saat ini sedang mempersiapkan smartphone Project Tango. Hal tersebut diungkap Google pada acara Google I/O yang berlangsung beberapa hari yang lalu.

Sebelumnya Google sudah memangkas harga tablet 3D mapping Project Tango, dan kini versi smartphone-nya yang sedang dipersiapkan. Untuk kali ini Google menggandeng Qualcomm dalam menghadirkan smartphone tersebut.

Masih belum banyak informasi terkait smartphone Project Tango, tapi dikatakan jika besok smartphone tersebut akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm 810 dan pengolah grafis Adreno 430. Tidak hanya itu saja, smartphone Project Tango besok juga akan dilengkapi dengan beragam sensor dan kamera yang sudah digunakan pada hardware Project Tango, seperti misalnya depth camera, motion tracking camera, RGB camera, gyroscope, dan accelerometer.

Project Tango
Project Tango

Sebenarnya Google sudah mengumumkan smartphone Project Tango pada tahun lalu, tepatnya pada bulan Februari 2014. Tapi nyatanya sampai sekarang smartphone tersebut belum juga diperkenalkan oleh Google. Dan semoga saja dengan digandengnya Qualcomm, smartphone Project Tango bisa segera terwujud.

Sayangnya sampai saat ini masih hanya itu saja informasi terkait smartphone Project Tango, masih belum ada informasi lain terkait spesifikasi maupun kapan smartphone ini akan dihadirkan oleh Goole.

Gambar: Kantor Google via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.