Sharp Perkenalkan Dua Smartphone Baru, Aquos Crystal 2 dan Aquos Xx

  • Share
Smartphone
Smartphone

NGONOO.com – Sharp kembali memberikan kejutan, setelah beberapa waktu yang lalu produsen asal Jepang tersebut memperkenalkan Aquos ZETA SH-03G, kali ini Sharp kembali memperkenalkan smartphone baru lagi.

Smartphone yang diperkenalkan tidak hanya satu, melainkan dua smartphone sekaligus. Kedua smartphone tersebut adalah Aquos Crystal 2 dan Aquos Xx. Sharp berencana akan memasarkan kedua smartphone barunya mulai pertengahan bulan Juli 2015 mendatang, namun sayang belum ada informasi soal harga dan masih belum jelas apakah keduanya akan dipasarkan secara global apa tidak.

Tapi toh tidak ada salahnya jika kita mengulas kedua smartphone baru dari Sharp tersebut, sapa tau aja Sharp akan memasarkannya secara global.

Untuk Sharp Aquos Crystal 2 merupakan generasi penerus dari Aquos Crystal. Smartphone ini mengusung layar berukuran 5.2 inch dengan tingkat resolusi sebesar 1280 x 720 pixel.

Sharp Aquos Crystal 2
Sharp Aquos Crystal 2

Sedangkan untuk performa mengandalkan chipset Snapdragon 400. Kapasitas RAM dan kapasitas memori penyimpanan internal ditawarkan dalam dua versi, yakni RAM berkapasitas 1.5GB dengan memori penyimpanan internal sebesar 8GB atau RAM berkapasitas 2GB dengan memori penyimpanan internal sebesar 16GB.

Selain itu, Sharp Aquos Crystal 2 mengusung kamera depan 2.1 MP CMOS dan sudah berjalan pada OS Android 5.0 Lollipop. Soal spesifikasi yang lain masih belum ada informasi lebih lanjut gais, tapi smartphone ini akan tampil dengan bezel tipis dan sudah anti air.

Untuk Aquos Xx akan mengusung layar berukuran 5.7 inch dengan tingkat resolusi sebesar 1920 x 1080 pixel. Performa smartphone ini berasal dari chipset octa-core Snapdragon 810, pengolah grafis Adreno 430 dan RAM sebesar 3 GB.

Sharp Aquos Xx
Sharp Aquos Xx

Sebagai media penyimpanan internal disediakan memori sebesar 32GB. Sumber daya Aquos Xx mengandalkan baterai berkekuatan 3000mAh. Selain itu, pada bagian belakang juga tersemat kamera bersensor 13 MP. Smartphone ini sudah berjalan pada OS Android 5.0 Lollipop dan tampil dengan desain bezel yang tipis serta anti air, sama seperti Aquos Crystal 2.

Gambar: Smartphone via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.