Bocoran Terbaru Microsoft Lumia 940 dan 940 XL, Akan Dibekali Kamera Belakang 20MP PureView dan Konektor USB Type-C

  • Share
Smartphone Lumia

NGONOO.com – Jika diperhatikan, sepertinya Microsoft memang sudah lama tidak merilis smartphone kelas wahid. Namun, sepertinya perusahaan tersebut akan segera merilis smartphone baru yang mengusung spesifikasi jempolan, yakni Lumia 940 dan 940 XL. Kemungkinan besar keduanya akan dirilis tahun ini, tapi masih belum jelas kapan waktunya.

Hal menarik yang bakalan diusung oleh kedua smartphone tersebut adalah kamera belakangnya, dimana dikabarkan akan mengusung kamera bersensor 20MP PureView, bukan kamera bersensor 25MP seperti yang selama ini dirumorkan. Sedangkan untuk bagian depan dikabarkan akan mengusung kamera bersensor 5 MP, udah oke kan gais?

Selain itu, Microsoft Lumia 940 juga dikabarkan akan menggunakan layar berukuran 5.2 inch dengan tingkat resolusi QuadHD. Untuk chipsetnya sendiri sudah akan menggunakan chipset hexa-core Snapdragon 808. Sedangkan untuk Microsoft 940 XL akan mengusung layar yang lebih besar lagi, yakni berukuran 5.7 inch dan layarnya mempunyai tingkat resolusi QuadHD. Smartphone ini juga dikabarkan sudah akan menggunakan chipset octa-core Snapdragon 810.

Baik Microsoft Lumia 940 maupun Lumia 940 XL sama-sama akan dibekali dengan RAM sebesar 3GB dan memori penyimpanan internal berkapasitas 32GB plus dukungan microSD card. Tidak hanya itu saja, dua smartphone tersebut juga sudah mengusung konektor USB Type-C yang bisa digunakan untuk fitur Continuity, yaitu fitur untuk memungkinkan peralihan dari mode touch ke desktop.

USB Type-C Microsoft Lumia
USB Type-C Microsoft Lumia

Fungsi USB Type-C lainnya adalah bisa digunakan untuk mentransfer data dan mengisi ulang daya baterai dengan cara yang lebih ringkas dibandingkan konektor USB type sebelumnya.

Kapankah Microsoft akan merilis Lumia 940 dan 940 XL? Kita tunggu saja informasi selanjutnya.

Gambar: Smartphone Lumia via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.