General Mobile 4G, Smartphone Android One Terbaru Dengan Peningkatan Spesifikasi

  • Share
Cowok Lagi Megang Smartphone
Cowok Lagi Megang Smartphone

NGONOO.com – Kalian pastinya sudah pada tau dong dengan smartphone Android One. Untuk saat ini smartphone Android One sudah hadir di India, Filipina, dan Indonesia. Dalam pemasarannya, Google menggandeng vendor lokal dari masing-masing negara. Kalau di Indonesia sih Google menggandeng tiga vendor sekaligus, yaitu Mito, Evercross, dan Nexian.

Smartphone Android One sendiri mengusung spesifikasi yang sama, perbedaannya hanya terdapat pada desain dan namanya saja. Nah, seperti yang sudah diketahui juga, spesifikasi Android One yang ada untuk saat ini memang tergolong spesifikasi kelas bawah. Katakanlah layar yang mempunyai tingkat resolusi 854 x 480 pixel, kapasitas RAM sebesar 1GB, dan memori penyimpanan internal yang hanya sebesar 4GB.

Spesifikasi di atas memang lumrah, mengingat smartphone Android One ditujukan untuk pasar entry-level. Tapi apakah Google sudah puas dengan spesifikasi di atas?

Ternyata tidak, kabar terbaru mengindikasikan jika Google akan kembali dengan Android One, namun spesifikasinya akan lebih ditingkatkan lagi.

Untuk saat ini, Google dikabarkan telah menggandeng kerjasama dengan perusahaan asal Turki. Hasilnya dari kerjasama tersebut adalah sebuah smartphone bernama General Mobile 4G.

General Mobile 4G
General Mobile 4G

Smartphone tersebut merupakan smartphone Android One yang mempunyai spesifikasi lebih tinggi daripada smartphone Android One yang telah ada terlebih dahulu.

General Mobile 4G dibekali dengan layar berukuran 5 inch. Layar tersebut mempunyai tingkat resolusi HD dan sudah dilapisi dengan Gorilla Glass 4.

Sedang untuk performa mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 2GB. Kapasitas memori penyimpanan internal juga diperbesar menjadi 16GB.

Demi menunjang aksi fotografi penggunanya, pada General Mobile 4G disematkan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan tambahan LED Flash, untuk kamera depannya sendiri mempunyai resolusi sebesar 5MP. Selain itu, smartphone ini juga sudah berjalan pada OS Android 5.1.1 Lollipop.

Google berencana merilis General Mobile 4G di pasar Turki terlebih dahulu, dan akan dijual dengan harga $260 atau sekitar 3.4 juta rupiah.

Semoga saja tidak lama setelahnya Google kembali menggandeng vendor lokal dalam negeri untuk menghadirkan smartphone Android One dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

Gambar: Cowok Megang Smartphone via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.