Derita Bipolar Disorder, Demi Lovato Aktif Ikut Gerakan Sosial

  • Share

NGONOO.com – Siapa sangka di balik kecantikan dan popularitasnya di panggung musik dunia, Demi Lovato ternyata menderita sebuah penyakit kejiwaan. Sejak 2011, penyanyi 22 tahun ini didiagnosa dokter menderita bipolar disorder, penyakit gangguan kejiwaan yang disebabkan karena adanya ketidakseimbangan cairan kimia di otak.

Akibat penyakit tersebut, pelantun lagu Let It Go ini mengaku harus berusaha menjaga kondisinya setiap hari. “Mematuhi aturan makan yang sehat adalah kuncinya. Saya selalu memastikan, makanan apapun yang masuk ke dalam tubuh tak hanya baik untuk tubuh, tetapi juga mental,” ungkapnya seperti dilansir Yahoo UK, Jumat (29/5/2015).

shutterstock_163760597Demi Lovato via Helga Esteb / Shutterstock.com

Merasa tidak sendirian dalam menghadapi penyakit tersebut dan untuk menyemangati para penderita lainnya, Demi bekerjasama dengan sebuah gerakan sosial bertajuk Be Vocal: Speak Up for Mental Health. Melalui kampanye ini, Demi berharap setiap penderita bipolar dapat berbagi tentang masalah kejiwaan yang mereka alami satu sama lain.

“Semakin sering kita berbagi, semakin banyak kita bisa mengerti apa yang kita alami, dan semakin besar peluang kita untuk sembuh,” harapnya.

Ayah Demi ternyata juga diketahui pernah mengidap penyakit yang sama, sebelum akhirnya meninggal pada tahun 2013. Hal tersebut tentu saja menambah semangatnya untuk aktif dan berjuang dengan gerakan tersebut.

Yap, tetep semangat ya mbak Demi 🙂

gambar bipolar disorder via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.