ZTE Xiao Xian 2, Smartphone Murah 1 Jutaan Yang Sudah Dilengkapi Sensor Sidik Jari

  • Share
Cewek Lagi Memperkenalkan Smartphone ZTE
Cewek Lagi Memperkenalkan Smartphone ZTE

NGONOO.com – Sistem keamanan pada smartphone saat ini semakin berkembang aja ya gais. Jika dulu untuk membuka kunci hanya menggunakan kombinasi angka, maka untuk saat ini bisa menggunakan pattern, sensor sidik jari, dan bahkan menggunakan sensor mata.

Nah, berbicara soal sensor sidik jari pada smartphone, biasanya hanya smartphone kelas wahid aja yang sudah mengusung teknologi tersebut, dan tentu harganya juga agak mahal. Tapi tenang aja, buat kalian yang kepengen punya smartphone yang sudah mengusung teknologi keamanan sensor sidik jari berharga satu jutaan, ZTE punya solusinya.

Baru-baru ini ZTE merilis sebuah smartphone murah yang sudah mengusung sensor sidik jari, yakni ZTE Xiao Xian 2. Smartphone baru dari ZTE tersebut dibanderol dengan harga $144 atau ya sekitar 1.8 jutaan rupiah aja, cukup terjangkau kan gais?

ZTE Xiao Xian 2
ZTE Xiao Xian 2

Smartphone ini dibekali dengan layar berukuran 5 inch, dimana tingkat resolusi layarnya sebesar 720 x 1280 pixel. Sedang untuk tingkat kerapatannya sendiri sebesar 268 ppi (pixel per inch).

Performa ZTE Xiao Xian 2 berasal dari chipset 64-bit MediaTek MT 6735 dengan prosesor quad-core 1.3 GHz Cortex A-53. Untuk RAM yang digunakan sebesar 1GB dan memori penyimpanan internal sebesar 8GB yang bisa ditambah dengan microSD hingga 32GB.

Sumber daya smartphone ini sendiri berasal dari baterai berkapasitas 2400mAh. Demi menunjang hobi fotografi penggunanya, ZTE membekali Xiao Xian 2 dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 8 MP.

Selain itu, smartphone ini juga sudah mengusung konektivitas 4G, Wi-Fi, Bluetooth 4.0, serta USB OTG. ZTE Xiao Xian 2 sudah berjalan pada Android 5.0 Lollipop dan tersedia dalam beberapa varian warna, seperti putih, merah, pink, biru, hijau, kuning, dan oranye.

Gambar: 2 Cewek Lagi Memperkenalkan Smartphone ZTE via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.