Marvel vs DC. Kalau Ada Filmnya Kira-Kira Siapa Yang Menang?

  • Share

NGONOO.com – Kalau membahas siapa superhero yang lebih keren, hero Marvel atau Dc buat fanboi nya itu kayak nyuruh orang utan makan pisang dengan table manner, pasti selalu milih sesuai kesukaan masing-masing. Tim Marvel biang “Hero gua lebih manusiawi” sementara tim DC bilang “ah, bilaang aja gak bisa seimajinatif DC!” gitu aja terus ampe lebaran kodok.  Nah misal  nih, filmnya bakal dirilis. Kira-kira siapa yang bakal menang?

Mari kita bahas dari segi fakta dulu

  1.  Marvel dan DC itu saingan dalam usaha Komik bukan Ketoprak.
  2. Mereka meski saingan sempat bekerja sama loh. sama kayak fakta kalau  produsen bakpia di Jogja itu saling topang kalau ada produksi yang kurang.
  3. Marvel dan DC itu kalo ibarat warung  itu kayak Warung Tegal  dan Warung Jember.
  4. Superhero nya sama-sama buanyaaaaak

DC memulai era komik ke level lebih tinggi dengan merilis Silver Age , sementara Marvel enak-enakan mengambil keuntungan dari sana hahaha.

DC bikin bikin karakter baru dengan memperbaharui karakter lama sementara Marvel sekalinya bikin bener-bener yang fresh.

DC pelan-pelan membikin cerita dengan lebih menarik sementara Marvel udah melakukan dari awal, seperti MCU yang kita kenal itu.

Rival Abadi yang sempurna bukan? bahkan serival-rivalnya mereka, tetap saling menguntungkan karena masing2 fans berlomba2 memuji sepurheronya dan jelas imbasnya ke komik dll makin laris haha.

 

sekarang kita lihat dari bagus dan tidaknya:

MARVEL:

Marvel mengambil keputusan tepat denganmendapatkan penulis cerita yang kreatif dan setia seperti Brian Michael Bendis dan Mark Bagley bikin rekor 111 cerita  Ultimate Spider-Man, dengan cerita-cerita yang unik dan selalu fresh. Sekarang bisa dibayangin misal Spiderman baru rilis 5 episode terus penulis ganti, bisa-bisa maryjane jadi goblin XD

Koleksi hero Marvel gak sekedar banyak, namun dikategorikan di banyak tim seperti “Avengers”, “New Avengers”, “Avengers Academy”, “Young Avengers” dan fantastis “Secret Avengers” dll.

Namun sayangnya beberapa superhero di Marvel pada egois pengen tenar sendiri2 dengan banyaknya seri per hero XD ( if u know what i mean ) sebagus-bagusnya cerita, kalo ga terlalu banyak tetep dikenang sebagai legenda. eh tapi nigeria juga dikenal ding sebagai negara spam XD. Termasuk ada hero yang membuka jati dirinya ( gue gak bakal nyebut itu siapa ) helaaaw, lu pengen dipuji sebagai pahlawan? geez. serta satu lagi! masalah harga komiknya, Buseeeet mahal bener…

DC:

DC cukup bijak dengan menurunkan harga komik ( setidaknya hero mereka cukup bisa dilihat dan membantu semua orang hahaha! ) , namun sayangnya meraka mungkin pesimis dengan hero-hero nya makanya dikit2 pake judul Crisis seperti seri  “Identity Crisis”, “Infinite Crisis” and “Final Crisis” dan akhirnya masuk indonesia dengan judul krisis moneter dengan pahlawannya soehart…..eh ada sapi terbaaaaaang!!!! udah gitu hampir heronya kayak Dewa semua, bukan berarti Marvel lebih jago dalam membuat karakter yang mati-able ( itu mah ngajak bangkrut namanya ) . Sekarang pernah kepikir enggak caranya membuat superman mati? batu akik ijo nya? itu mah bikin lemes doang. sama kayak kamu kalau kebanyakan ngebokep. Satu-satunya Hero yang manusiawi menurut saya cuma Batman, walaupun saya curiga kalo dia sebenarnya Bill Gates. udah gitu batman mampu membunuh Darkseid dengan pistol! Dewa loh dihancurkan  dengan pistol, saya kira kalau ditinggalin andra #ngeek.

 

Nah dari hal-hal diatas, misal dijadiin film. Siapa yang kira-kira bakal menang? kalo saya sih daripada berantem mending sama-sama jadi hansip bumi deh. oiyak, ini ada fans made video marvel vs DC yang menurut gw keren asli!

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.