Selain Seru, Ini Dia Manfaat Lain Dari Nonton Film 3D

  • Share

NGONOO.com – Bro n sest pasti pernah dong nonton film 3D. Nonton film tiga dimensi emang lebih asik ya gaes, karena gambar yang disajikan tampak lebih hidup sehingga memberikan sensasi tersendiri. Di balik keseruannya ternyata nonton film dengan format 3D juga memberikan manfaat yang positif bagi kesehatan otak lho gaes.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh tim dari Inggris, nonton film 3D dapat membantu meningkatkan kemampuan kognitif otak. Tim yang dipimpin oleh pakar neurosains dari Goldsmiths University, Patrick Fagan, menemukan peningkatan 23 persen dalam kemampuan pengolahan kognitif pada responden setelah mereka diminta untuk menonton film dalam format 3D.

shutterstock_179549132nonton film 3D via Shutterstock

Dorongan lebih pada otak ini muncul sekitar 20 menit setelah seseorang menonton film 3D. Selain itu, Prof Brendan Walker dari Thrill Laboratory juga mendukung hasil penelitian ini. Menurutnya, setelah menonton film aksi dalam format tiga dimensi, kemampuan seseorang untuk merespons meningkat lima kali lipat. Hasil ini didapat setelah dibandingkan jika responden menonton film dalam format biasa alias dua dimensi.

Dari sini para peneliti berkesimpulan bahwa menonton film dalam format tiga dimensi sesekali dapat dilakukan untuk mencegah penurunan dalam fungsi otak. Hal ini terutama berlaku bagi mereka yang berusia dewasa hingga dewasa tua.

Wiih, ga nyangka kan gaes nonton film 3D aja juga bisa meningkatkan kemampuan berpikir otak kita. Nah bisa tuh sesekali kita nonton film format 3D biar fungsi otak tetep oke 😀

gambar orang pake kacamata 3D via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.