Printer 3D Ini Membantu Ibu Hamil yang Mengalami Kebutaan Untuk ‘Melihat’ Wajah Anaknya

  • Share

NGONOO.com – Di era digital seperti saat ini teknologi cetak mencetak pun ikut berkembang. Kalo dulu print cuma bisa untuk mencetak dokumen atau foto aja, maka saat ini udah ada yang namanya printer 3D. Printer 3D sendiri digunakan untuk mencetak barang dalam bentuk jadi seperti layaknya barang yang dibuat manusia. Beberapa barang pun telah dicoba dicetak dengan printer 3D, diantaranya perhiasan, makanan, mobil, bahkan apartemen. Wiih keren banget kan gaes printer 3D itu.

Selain bisa mencetak benda-benda yang luar biasa seperti yang telah disebutkan di atas, ternyata printer 3D juga bisa digunakan untuk membantu orang yang mengalami kekurangan fisik. Salah satunya bagi orang yang mengalami kebutaan.

printer 3D 2Tatiana dan wajah anaknya hasil printer 3D

Printer 3D dianggap bisa membuka ribuan peluang baru bagi orang buta untuk bisa ‘melihat’ dunia di sekitar mereka. Seperti kisah mengharukan yang terjadi pada seorang ibu hamil bernama Tatiana Guerra. Ia telah kehilangan penglihatannya sejak usia 17 tahun. Dan hal tersebut tentu saja membuatnya tidak bisa melihat wajah sang anak melalui USG maupun ketika lahir nanti.

Sebuah perusahaan asal Brazil yang bernama Huggies pun ingin membantu Tatiana untuk mewujudkan keinginannya ‘melihat’ wajah anakya walau masih dikandungan. Dan dengan bantuan printer 3D lah hal tersebut bisa diwujudkan.

printer 3dimage via boredpanda

Huggies dan para dokter di rumah sakit tempat Tatiana memeriksakan kehamilannya memberikan kejutan kepada wanita 30 tahun tersebut. Dengan printer 3D mereka mencetak sebuah patung dengan wajah bayi Tatiana yang masih ada dalam kandungan lewat hasil USG. Tatiana pun merasa terharu, walaupun ia tak bisa melihat hasil USG kandungannya namun ia bisa meraba wajah anaknya dari patung hasil printer 3D tersebut.

printer 3D 1Tatiana terharu bisa meraba wajah anaknya

Pihak Huggies pun berharap bisa lebih banyak lagi membantu dan memberikan kesempatan yang sama kepada ibu-ibu hamil yang memiliki kekurangan seperti yang dialami oleh Tatiana.

gambar printer 3D via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.