Akhirnya Oppo R7 Resmi Diperkenalkan Dengan Desain Menawan

  • Share
Smartphone Oppo
Smartphone Oppo

NGONOO.com – Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba, setelah selama ini Oppo R7 tampil dalam berbagai bocoran desain dan spesifikasi, hari ini smartphone baru dari Oppo tersebut sudah resmi diperkenalkan di Beijing.

Smartphone ini mengusung desain yang menawan, hal itu bisa dilihat dari penggunaan layar berlapis kaca 2.5D yang seolah-olah membuat smartphone ini tidak mempunyai bezel. Selain itu, frame Oppo R7 juga terbuat dari bahan metal, tentunya smartphone ini merupakan smartphone yang cukup tangguh.

Oppo R7
Oppo R7

Oppo R7 hadir dengan layar AMOLED berukuran 5 inch, dimana tingkat resolusi layarnya sebesar 1080 pixel. Untuk kinerjanya, Oppo R7 mengandalkan chipset 64-bit octa-core Qualcomm Snapdragon 615 yang dipadukan dengan RAM sebesar 3GB.

Untuk media penyimpanan, Oppo R7 menyediakan memori penyimpanan internal berkapasitas 16GB plus slot microSD. Selain itu, smartphone mid-range dari Oppo ini juga dibekali dengan kamera depan bersensor 8 MP dan kamera belakang sebesar 13 MP.

Oppo R7
Oppo R7

Sebagai sumber tenaga, Oppo membekali R7 dengan baterai berkekuatan 2320 mAh. Baterai smartphone ini juga sudah mengusung teknologi VOOC, dimana untuk melakukan isi ulang sampai 70% hanya dibutuhkan waktu selama 30 menit.

Oppo R7 sudah berjalan pada OS Android 5.1 Lollipop yang dipadukan dengan ColorOS V2.1. Smartphone ini juga sudah mengusung fitur dual-SIM card. Untuk dimensinya sendiri berukuran 143 x 71 x 6.3 mm serta memiliki berat 147 gram.

Oppo R7
Oppo R7

Oppo berencana memasarkan smartphone barunya ini secara global mulai pertengahan bulan Juni 2015 mendatang. Harga Oppo R7 di Tiongkok sebesar $400 atau sekitar 5.2 juta rupiah.

Gambar: Smartphone Oppo via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.