Bocoran Spesifikasi ZTE Nubia Z9 Beredar di Dunia Maya

  • Share
Smartphone

NGONOO.com – Bulan Maret kemarin ZTE resmi memperkenalkan dua smartphone baru andalannya, yakni ZTE Nubia Z9 Max dan ZTE Nubia Z9 Mini. Namun masih ada satu smartphone lagi yang hingga kini belum diungkap oleh ZTE, yaitu Nubia Z9.

Smartphone tersebut akhir-akhir ini memang menjadi bahan pembicaraan yang hangat bagi para pecinta gadget, bahkan beberapa bocoran terkait Nubia Z9 juga marak beredar di internet, salah satunya adalah bocoran jika smartphone buatan ZTE tersebut tidak akan menggunakan bezel pada layarnya.

Beberapa waktu yang lalu penampakan Nubia Z9 juga terlihat dalam sebuah iklan televisi, dan kini ada kabar terbaru lagi dari smartphone tersebut. Menurut informasi yang beredar, ZTE baru akan memperkenalkan Nubia Z9 pada tanggal 6 Mei besok.

Walaupun Nubia Z9 belum resmi diperkenalkan, tetapi spesifikasi dari smartphone tersebut malah sudah bocor di dunia maya. Kali ini bocoran berasal dari TENAA, badan sertifikasi di Tiongkok sana gais.

ZTE Nubia Z9
ZTE Nubia Z9

Berdasarkan data dari TENAA, Nubia Z9 sudah mengusung prosesor dengan kecepatan 3.5GHz. Selain itu, smartphone ini juga dikabarkan sudah menggunakan RAM berkapasitas 8GB.

Sedang untuk chipset dikabarkan akan menggunakan Snapdragon 810. Masalahnya, selama ini masih belum ada data yang menunjukkan jika chipset Snapdragon 810 sudah bisa didukung RAM berkapasitas 8GB, sehingga banyak pihak yang meyakini mungkin ada kesalahan pada data dari TENAA.

Untuk spesifikasi yang lainnya, ZTE Nubia Z9 akan menggunakan layar berukuran 5.15 inch dengan tingkat resolusi FullHD. Sebagai media penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 32GB tanpa adanya dukungan microSD dan sumber daya yang digunakan berasal dari baterai berkapasitas 3000mAh.

Selain itu, ZTE Nubia Z9 dibekali dengan kamera belakang 16 MP dan kamera depan 8 MP. Smartphone ini juga sudah berjalan pada OS Android 5.0 Lollipop.

Gambar: Smartphone via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.