Festival Film Cannes Wajibkan Peserta dan Pengunjung Wanita Pakai High Heels ?

  • Share

NGONOO.com – Festival film Cannes merupakan sebuah festival film bergengsi yang digelar tahunan sejak tahun 1946. Dan pada tahun ini Festival film Cannes ke-68 digelar pada 13 sampai 24 Mei 2015 di Paris. Berbagai macam kategori film dari berbagai negara pun berkesempatan untuk dapat ditayangkan di event ini.

Namun di balik kemeriahan festival film Cannes tahun ini ada sebuah peraturan yang cukup menghebohkan yang dibuat oleh penyelenggara. Peraturannya adalah peserta dan pengunjun wanita dilarang hadir tanpa menggunakan high heels alias sepatu hak tinggi.

cannes movie festivalFestival Film Cannes 2015

Peraturan tersebut dianggap cukup merepotkan. Sejumlah wanita berusia 50 tahunan terpaksa keluar dari arena screening film Carol karena tak memenuhi aturan baru ini. Mereka hadir menggunakan sepatu dengan hak tipis alias flatshoes.

Salah satu aktris yang mengkritisi hal tersebut adalah Emily Blunt. Bintang film The Devil Wears Prada ini menyayangkan aturan yang dibuat panitia tersebut. Tak hanya Emily, sutradara film Sicario yang terdiri dari Denis Villeneuve, Benicio del Toro dan Josh Brolin kabarnya akan mengenakan sepatu hak tinggi dalam pemutaran film sebagai wujud aksi protes.

Di sisi lain, Direktur Festival Film Cannes Thierry Fremaux membantah adanya ketentuan pemakaian sepatu hak tinggi untuk bisa masuk acara tersebut. “Sama sekali tidak ada. Dan rumor bahwa Festival Cannes memberlakukan sepatu hak tinggi untuk wanita adalah tuduhan tanpa dasar, Sementara untuk red carpet aturan berbusana masih belum berubah. Dasi hitam dan gaun malam. Tak ada penyebutan soal heels.” jelasnya lewat Twitter.

Duh kalo beneran ada aturan kaya gitu emang agak repot juga ya gaes, kan ga semua orang tuh memungkinkan pake high heels. Tergantung pada kondisinya masing-masing.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.