Sebentar Lagi Pengguna Xiaomi Mi4 Sudah Bisa Merasakan Windows 10 Versi Mobile di Smartphone Miliknya

  • Share
Tampilan Windows 10
Tampilan Windows 10

NGONOO.com – Bulan Maret lalu Microsoft mengumumkan jika mereka sedang mempersiapkan ROM Windows 10 versi mobile agar bisa digunakan di smartphone Xiaomi Mi4. Nah, sebentar lagi para pengguna smartphone tersebut akan bisa merasakan OS Windows 10 versi mobile di smartphone miliknya masing-masing.

Tentu saja hal tersebut merupakan sebuah kejutan besar yang diberikan oleh Microsoft, mengingat selama ini perusahaan tersebut memang terkenal “kaku” jika berurusan mengenai software. Nantinya software berisi ROM Windows 10 versi mobile bisa didownload secara cuma-cuma oleh para pengguna Xiaomi Mi4.

Xiaomi Mi4
Xiaomi Mi4

Xiaomi sendiri menyatakan jika perusahaannya selalu terbuka terhadap ROM lain, dan kehadiran ROM Windows 10 versi mobile tidak berarti jika kedepannya Xiaomi akan merilis smartphone berbasiskan OS Windows.

Lha terus maksudnya gimana sih? Jadi gini loh gais, proyek pengembangan Windows 10 versi mobile untuk Xiaomi Mi4 sama sekali tidak melibatkan pihak Xiaomi, dalam proyek tersebut Microsoft menjalin kerjasama dengan sebuah kelompok pengguna. Saat ini proyek yang dilakukan oleh keduanya sudah selesai dan pihak yang diajak kerja sama oleh Microsoft tersebut juga mengumumkan bahwa ROM Windows 10  versi mobile sudah bisa didownload mulai tanggal 1 Juni 2015 besok, ini link downloadnya.

Microsoft sendiri berharap apabila pengguna Xiaomi Mi4 sudah merasakan kelebihan Windows 10 versi mobile, kedepannya mereka akan beralih menggunakan smartphone buatan Microsoft.

Apakah ROM tersebut hanya hadir untuk Xiaomi Mi4 saja? Untuk saat ini memang iya gais, tapi Microsoft juga sedang mengembangkan ROM Windows 10 untuk smartphone lainnya. Kita tunggu saja kejutan berikutnya dari Microsoft.

Gambar: Tampilan Windows 10 via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.