ASUS Zenfone Max Pro M2

Smartphone Misterius Yang Diduga Asus Zenfone 3 Muncul di TENAA

Radityo | Teknologi | 28 May, 2015

NGONOO.com – Setelah Gionee M5 muncul di TENAA, kali ini giliran smartphone baru dari Asus yang muncul di badan sertifikasi asal Tiongkok tersebut.

Wah, Asus bikin smartphone baru lagi ya? Kemungkinan sih begitu gais. Padahal pabrikan tersebut belum lama merilis Zenfone 2, eh kini malah sudah ada bocoran smartphone baru dari Asus.

Menariknya, banyak pihak yang meyakini jika smartphone misterius yang muncul di TENAA tersebut adalah generasi penerus Zenfone 2. Yups, smartphone yang dimaksud adalah Zenfone 3.

Asus Zenfone 3

Asus Zenfone 3

Smartphone yang diduga adalah Zenfone 3 tersebut mengusung layar IPS berukuran 5 inch, sama seperti layar yang diusung oleh Zenfone 2 dengan nomor model ZE500CL. Selain itu, smartphone dengan nomor model Z00EDB ini juga dibekali dengan prosesor quad-core 1.2GHz. Sayangnya, untuk chipset yang digunakan masih belum tahu chipset buatan mana.

Untuk RAM yang disematkan di smartphone misterius dari Asus ini sudah sebesar 2GB. Sedangkan memori internalnya berkapasitas 16GB plus dukungan slot microSD.

Spesifikasi lainnya adalah penggunaan kamera bersensor 8 MP untuk bagian belakang. Kamera tersebut sudah dilengkapi dengan LED Flash dua warna yang sepertinya juga mengusung autofokus berteknologi laser. Sedang untuk bagian depan disematkan kamera bersensor 5 MP.

Sampai saat ini masih belum jelas apakah smartphone di atas adalah benar generasi penerus Zenfone 2 atau hanyalah varian lain dari Zenfone 2. Untuk lebih jelasnya kita tunggu saja berita selanjutnya dari Asus.

Gambar: tristan tan / Shutterstock.com" target="_blank">Asus Zenfone 2 via Shutterstock