Fujitsu Arrows NX F-04G, Smartphone Pertama Di Dunia Yang Sudah Mengusung Irish Scanner

  • Share
Logo Fujitsu
Logo Fujitsu

NGONOO.com – Bulan Januari lalu kami pernah membahas tentang ViewSonic V55, smartphone yang digadang-gadang akan menjadi smartphone pertama yang sudah mengusung teknologi iris scanner. Tapi dugaan tersebut akhirnya meleset, karena smartphone pertama di dunia yang sudah mengusung fitur tersebut ternyata adalah Fujitsu Arrows NX F-04G.

Jika menilik sedikit ke belakang, atau tepatnya pada bulan Maret 2015 kemarin, dalam ajang MWC 2015 Fujitsu memperkenalkan prototype iris scanner yang bisa digunakan untuk smartphone. Fujitsu sendiri menyatakan jika iris scanner buatannya akan bisa digunakan oleh produsen smartphone setidaknya sampai tahun 2016 mendatang.

Namun, sebelum menginjak tahun 2016 Fujitsu malah secara mengejutkan memperkenalkan smartphone buatannya yang bernama Arrows NX F-04G.

Fujitsu Arrow NX F-04G
Fujitsu Arrow NX F-04G

Smartphone tersebut dibekali dengan layar berukuran 5.2 inch, dimana tingkat resolusi layarnya sendiri sudah mencapai 2K alias QHD.

Demi mendapatkan kinerja yang maksimal, Fujitsu menyematkan prosesor 64-bit Snapdragon 810 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 3GB.

Sedang untuk media penyimpanan telah disediakan memori internal dengan kapasitas sebesar 32GB. Sumber daya Fujitsu Arrows NX F-04G berasal dari baterai berkekuatan 3120 mAh.

Untuk urusan fotografi, Fujitsu membekali smartphone tersebut dengan kamera belakang bersensor 21.5 MP dan kamera depan bersensor 2.4 MP.

Fitur lain dari smartphone ini adalah fitur anti-air, Wi-Fi dual band, dan NFC. Sayangnya masih belum jelas apakah Fujitsu akan memasarkan smartphone tersebut untuk pasar global apa tidak.

Gambar: Logo Fujitsu via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.