Cuma Di Jepang, Napi Boleh Main Video Game Selama Di Dalam Penjara

  • Share

NGONOO.com РTahanan itu orang yang salah kan? bagaimana kalau tahanan itu mendapat fasilitas maen game di selnya? kira-kira pantas tidak? hal itulah yang sedang terjadi di jepang tepatnya di penjara Oita di pulau Kyushu. Hal tersebut  diberlakukan dengan maksud supaya para tahanan terjaga pikirannya dan dan tidak berpikir untuk melakukan hal-hal jahat ( iya kalau maennya dinner dash, kalau maennya GTA? XD ) . Untuk mengatasi hal tersebut, para napi diperbolehkan bermain NDS meski jam mainnya dipantau oleh para sipir supaya alat tersebut tidak disalahgunakan para napi.

shutterstock_279021035 (1)

Tentu saja kebijakan tersebut disambut gembira oleh para napi. bahkan jubir penjara Oita Hirofumi Nojiri berharap agar para napi ini terus memainkan handheld NDS meskipun ketika mereka telah bebas. “NDS akan membantu pikiran mereka agar tetap sibuk dan mudah-mudahan dapat menjauhkannya dari pemikiran yang negatif” ucapnya.

Sepertinya langkah yang ditempuh oleh penjara jepang ini sudah didahului oleh sistem di penjara indonesia. Kalau di jepang baru sebatas maen game, di Indonesia lebih keren lagi. Napi yang bosen bisa keluar penjara nonton pertandingan olah raga di luar negeri, bahkan selnya pun kayak kamar hotel. Lebih keren penjara Indonesia kan #eh.

 

gambar tangan via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.