Ini Dia Beberapa Fitur Yang Akan Ada di Samsung Gear A

  • Share
Samsung Gear

NGONOO.com – Selain generasi penerus Moto 360, smartwatch lain yang juga layak ditunggu kehadirannya adalah Samsung Gear A. Baru-baru ini Samsung sudah menyelesaikan Software Development Kit (SDK) untuk smartwatch barunya tersebut, dengan begitu diharapkan para developer sudah siap dengan aplikasi-aplikasi yang akan dihadirkan untuk Samsung Gear A setelah smartwatch tersebut rilis di pasaran.

Nah, dengan terkuaknya SDK untuk Samsung Gear A, maka kita bisa mengetahui beberapa fitur yang akan dihadirkan Samsung untuk smartwatch barunya tersebut.

Spesifikasi Samsung Gear A
Spesifikasi Samsung Gear A

Untuk layar Samsung Gear A sendiri mempunyai ukuran 1.65 inch dengan tingkat resolusi 360 x 360 pixel. Sedang untuk tingkat kerapatan dari layarnya mencapai 305 ppi, itu berarti Gear A merupakan smartwatch dengan tingkat kerapatan pixel terbaik buatan Samsung.

Samsung Gear juga akan dilengkapi dengan metal frame serta metal crown, lengkap dengan bezel yang bisa diputar. Bezel yang ada pada smartwatch ini bisa digunakan untuk melakukan scroll tampilan, mengubah volume audio, dan untuk navigasi layar.

Samsung Gear A
Samsung Gear A

Selain itu, Samsung Gear A juga akan hadir dengan dukungan koneksi data seluler, koneksivitas Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS. Tidak hanya itu saja, smartwatch ini juga akan dilengkapi dengan dukungan untuk berbagai sensor, seperti sensor accelerometer, gyrometer, sensor detak jantung, sensor tekanan, serta sensor magnetik.

Samsung Gear A
Samsung Gear A

Samsung Gear A juga bisa digunakan untuk menyambungkan telepon yang masuk ke headset dengan Bluetooth. Kemungkinan besar Samsung akan merilis Gear A bersamaan dengan perilisan Galaxy Note 5.

Gambar: Samsung Gear via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.