Jose Mourinho Meraih Gelar Premier League Manager of the Year

  • Share
Jose Mourinho
Jose Mourinho

NGONOO.com – Pelatih yang memanggil dirinya sendiri sebagai The Special One itu berhasil menyabet gelar bergengsi bagi para pelatih di Premier League. Yap, Mou meraih gelar Premier League Manager of the Year musim 2014/15 setelah mempersembahkan gelar Premier League pada Chelsea musim ini.

Mourinho yang kembali menukangi Chelsea berhasil mengamankan gelar ke-5 The Blues setelah musim lalu hanya finis di posisi 2 klasemen akhir. Dibawah kepelatihan The Special One musim ini Chelsea menjelma menjadi kekuatan yang menakutkan. Ditambah dengan beberapa tambahan pemain baru seperti Diego Costa dan Fabregas.

Ini adalah gelar ketiga Mou selama menjadi pelatih Chelsea. Sebelumnya pada musim 2004-05 hingga 2005-06 Mou menyabet gelar pelatih terbaik dua musim berturut-turut.

Jose Mourinho
Jose Mourinho via Dailymail

Mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid ini mengalahkan beberapa nama seperti Ronald Koeman, Garry Monk, Nigel Pearson dan Arsene Wenger. Sejauh ini pelatih yang paling mengumpulkan gelar ini adalah Sir Alex Ferguson dengan 11 gelar.

 

 

 

Gambar: Jose Mourinho via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.