Akan Seperti Inikah Wujud Microsoft Lumia 940?

  • Share
Smartphone Lumia

NGONOO.com – Sudah sejak akhir tahun 2014 lalu Microsoft disebut-sebut akan merilis dua smartphone baru, yaitu Lumia 940 dan Lumia 940 XL. Dua smartphone tersebut dikabarkan juga akan dirilis pada tahun 2015 ini, namun sampai sekarang belum ada informasi kapan Microsoft akan memperkenalkannya.

Bocoran tentang smartphone Lumia 940 sendiri sudah marak beredar di internet, dan kini ada bocoran baru lagi terkait wujud dari smartphone anyar Microsoft tersebut. Untuk Lumia 940 dikabarkan akan dibekali dengan layar berukuran 5.2 inch, sedang untuk Lumia 940 XL akan dibekali dengan layar yang lebih besar lagi, yakni sebesar 5.7 inch.

Spesifikasi yang akan diusung oleh Lumia 940 maupun Lumia 940 XL juga dikabarkan kurang lebih akan sama dengan spesifikasi smartphone Android kelas wahid. Dimana layarnya akan mempunyai tingkat resolusi QHD atau 2K.

Untuk prosesornya sendiri akan mengusung prosesor Snapdragon 64-bit dari Qualcomm, namun masih belum tahu apakah akan menggunakan Snapdragon 805, 808, atau 810. Sedang RAM yang akan disematkan sudah berukuran 3GB.

Sebagai media penyimpanan, baik Lumia 940 maupun Lumia 940 XL akan dibekali dengan memori penyimpanan internal sebesar 32 GB. Sumber dayanya sendiri berasal dari baterai berkapasitas 3000mAh.

Demi mendukung kebutuhan fotografi penggunanya, pada smartphone baru Lumia ini akan disematkan kamera belakang PureView beresolusi 20 MP/24 MP. Sedangkan pada bagian depan akan disematkan kamera beresolusi 5 MP.

Lantas seperti apakah bocoran wujud Lumia 940 dan 940 XL? Ini monggo lihat saja gambar di bawah ini.

Lumia 940
Lumia 940

Jika benar gambar di atas adalah Lumia 940, itu berarti desainnya akan mirip dengan desain Lumia 930. Yang membedakan hanyalah posisi dua LED Flash yang letaknya ada di atas kamera dan posisi speaker yang kini berada di samping kamera.

Tapi itu semua masih hanya sebatas bocoran aja, masih belum jelas akan seperti apa wujud dari Lumia 940. Untuk lebih jelasnya kita tunggu saja sampai Microsoft merilis smartphone tersebut.

Gambar: Smartphone Lumia via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.