Oppo R7 Plus Resmi Diperkenalkan, Ini Spesifikasi dan Desainnya

  • Share
Smartphone
Smartphone

NGONOO.com – Setelah pada kesempatan sebelumnya kami mengulas tentang Oppo R7 yang baru saja diperkenalkan, maka pada kesempatan kali ini kami akan mengulas pasangan smartphone tersebut, yakni R7 Plus.

Oppo R7 Plus sendiri juga sudah hadir dalam berbagai bocoran, seperti misalnya bocoran tentang spesifikasi maupun desainnya.

Berbeda dengan Oppo R7 yang mengusung layar berukuran 5 inch, untuk Oppo R7 Plus tentu mengusung layar yang lebih besar lagi, yaitu sebesar 6 inch. Sedangkan untuk tingkat resolusinya sebesar 1080 pixel, sama dengan R7.

Oppo R7 Plus
Oppo R7 Plus

Desain layar R7 Plus juga sama seperti R7, yakni tampil seolah-olah tanpa menggunakan bezel berkat lapisan kaca 2.5D yang terdapat pada bagian layanya.

Oppo R7 Plus
Oppo R7 Plus

Untuk chipset yang digunakan juga masih sama, yakni chipset 64-bit octa-core Qualcomm Snapdragon 615. Selain itu, kapasitas RAM yang digunakan nyatanya juga masih sama, yaitu sebesar 3GB.

Sedangkan untuk memori penyimpanan internal mempunyai kapasitas yang berbeda, dimana R7 Plus mengusung memori internal sebesar 32GB plus adanya tambahan slot microSD.

Oppo R7 Plus mengandalkan kamera depan bersensor 8 MP dan kamera belakang bersensor 13 MP. Untuk kamera belakang juga sudah dilengkapi dengan dual-LED flash serta teknologi laser autofocus.

Oppo R7 Plus
Oppo R7 Plus

Sumber daya Oppo R7 Plus ternyata jauh lebih besar dari kepunyaan R7, dimana untuk R7 Plus mengandalkan baterai sebesar 4.100 mAh. Smartphone ini juga sudah dibekali dengan teknologi VOOC serta sudah terdapat fingerprint sensor di bagian belakang.

Oppo R7 Plus mempunyai dimensi 158 x 82 x 7.75mm dan beratnya 203 gram. Smartphone ini juga sudah berjalan pada OS Android 5.1 Lollipop yang dipadukan dengan ColorOS v2.1.

Oppo mematok harga sebesar $480 atau sekitar 6.1 jutaan rupiah untuk R7 Plus yang dipasarkan di wilayah Tiongkok, sedang untuk pasar global tentu saja sesuai dengan aturan dari masing-masing negara. Sama seperti R7, smartphone ini juga direncanakan akan dipasarkan secara global mulai pertengahan bulan Juni 2015 mendatang.

Gambar: Smartphone via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.