Video: LG G Watch Menjalankan OS Windows XP

  • Share
Jam Tangan Pintar LG
Jam Tangan Pintar LG

NGONOO.com – Bisa dibilang saat ini hampir tidak ada yang tidak mungkin dalam dunia teknologi. Bahkan dengan sebuah usaha, seseorang telah berhasil menghadirkan OS Windows XP pada sebuah smartwatch alias jam tangan pintar.

Yups, Windows XP yang kini telah berusia 13 tahun bisa dihadirkan kembali pada sebuah jam tangan pintar. Padahal dukungan terhadap OS tersebut sudah dihentikan oleh Microsoft dan Microsoft juga sudah berupaya agar para pengguna Windows XP beralih menggunakan OS yang paling baru. Tapi nyatanya masih ada aja orang yang tidak bisa lepas dari Windows XP.

Eh ngomong-ngomong, siapa sih orang yang berhasil menghadirkan OS Windows XP ke jam tangan pintar? Ternyata orang tersebut adalah Dave Bennet.

LG G Watch Menjalankan OS Windows XP
LG G Watch Menjalankan OS Windows XP

Mas Dave ini melakukan ujicoba terhadap jam tangan pintar miliknya yang pada dasarnya berjalan pada OS Android Wear. Sedang untuk jam tangan pintar yang digunakan merupakan jam tangan buatan LG, yakni LG G Watch.

Dalam usahanya untuk menjalankan Windows XP di LG G Watch, mas Dave menggunakan Bochs emulator. Windows XP yang ada di jam tangan pintar kepunyaan mas Dave ini sekarang terlihat lebih “ramping”, dimana ukurannya sendiri hanya sebesar 100MB.

Mas Dave menjelaskan bahwa usahanya tersebut hanya sebagai pembuktian aja, dimana OS Windows XP nyatanya bisa berjalan pada jam tangan pintar.

Sayangnya, OS Windows XP yang berjalan pada jam tangan pintar ini hanya bisa dioperasikan kursornya saja, coba kalau semua menu yang ada di Windows XP bisa dioperasikan, pasti hasilnya akan lebih keren lagi.

Nah, daripada kalian penasaran seperti apa Windows XP yang berjalan di jam tangan pintar LG G Watch, monggo tonton saja video di bawah ini.

Gambar: Jam Tangan Pintar LG via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.