Ternyata Samsung Galaxy Note 5 Edge Baru Saja Mengunjungi HTML5test

Samsung Galaxy Note
Samsung Galaxy Note

NGONOO.com – Ada kabar terbaru mengenai Samsung nih gais. Seperti yang sudah kami kabarkan sebelumnya, pabrikan asal Korea Selatan tersebut digadang-gadang sedang mempersiapkan senjata baru, yakni Samsung Galaxy Note 5 dan sebuah gadget yang disebut dengan Project Zen.

Project Zen sendiri merupakan istilah yang diberikan oleh kalangan internal Samsung untuk menyebut generasi penerus dari Galaxy Note Edge, atau bisa dibilang gadget tersebut merupakan versi layar lengkung dari Galaxy Note 5.

Samsung Galaxy Note 5 Edge
Samsung Galaxy Note 5 Edge

Nah, baru-baru ini ternyata Galaxy Note 5 Edge baru saja mengunjungi HTML5test, dengan begitu kita bisa mengetahui kemampuan atau kualitas dari sebuah browser ketika mengakses halaman HTML5test.

HTML5test Galaxy Note 5 Edge
HTML5test Galaxy Note 5 Edge

Akses ke halaman HTML5test sendiri terlihat menggunakan browser default kepunyaan Samsung, dimana untuk perangkat yang digunakan bernama ZenZero. Dilihat dari namanya yang mirip dengan Project Zen, maka banyak pihak yang meyakini jika perangkat yang sedang diuji coba oleh internal Samsung tersebut merupakan Galaxy Note 5 Edge.

Melihat hasil skor di atas, browser bawaan Samsung Galaxy Note 5 Edge ternyata berhasil meraih skor 503 poin dari total nilai 555 poin.

Sebagai perbandingan, smartpone Nexus 5 dengan OS Android 5.1.1 Lollipop yang digunakan untuk mengakses halaman HTML5test melalui browser Chrome 42 berhasil meraih skor sebesar 515 poin.

Melihat selisih skor yang tidak terlalu jauh tersebut, maka bisa diambil kesimpulan bahwa kemampuan browsing dari browser bawaan Galaxy Note 5 Edge sudah cukup bagus, mengingat perangkat yang digunakan untuk menjalani tes juga masih merupakan prototype.

Gambar: Samsung Galaxy Note via Shutterstock

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.