Ada Apa Dengan Game Silent Hill Sampai Sutradara Del Toro Berharap Banyak?

  • Share

NGONOO.com – Konami, setiap mendengar nama ini pasti yang terbayang pasti game-game keren dan laris, namun akhir-akhir ini menjadi pembicaraan banyak orang karena kontroversi-kontroversi yang mereka  lakukan.  Mulai dari  berantem dengan Kojima yang bapaknya gamers, fokus ke game mobile sampai  bukannya bakal  game baru tapi malah membatalkan  game bagus untuk beredar di pasaran. hah? gimana ceritanya….

Silent Hill, game bergenre survival horror yang belum lama kemarin dibatalkan ini sangat disayangkan banyak kalangan  dan sampai sekarang masih banyak gamers berharap seri terbaru silent hill tetap beredar bahkan Sutradara sekelas Del Toro pun berharap hal yang sama. Del Toro sendiri sebenarnya sempat direncanakan akan berkolaborasi dengan Hideo Kojima untuk menciptakan Silent Hills, game yang bahkan diklaim, siap untuk tidak laku demi menawarkan sensasi horror yang belum pernah ada sebelumnya. Sayangnya, terlepas dari kesuksesan sang teaser P.T, Konami memilih untuk membunuh proyek ini. Tidak hanya gamer yang kecewa, Del Toro juga menyayangkan keputusan ini. Dalam wawancara terbarunya dengan IGN, Del Toro membicarakan konsep apa yang sebenarnya ingin ia tawarkan di Silent Hills. Melihat apa yang tersirat dari teasernya, sepertinya gak berlebihan kalau Silent Hill bakal menjadi salah satu game terhoror yang pernah ada.

 

Menurutnya, Dia  dan Kojima  sangat ingin mewujudkan visi bahwa Silent Hill bakal menjadi game horor terbaik bukan dari segi grafik tapi cerita dan teknologi. Del Toro berharap bahwa Konami akan membalikkan keputusan mereka. Apalagi ia ingin mengimplementasikan banyak hal baru yang belum pernah ditempuh di franchise ini sebelumnya. Del Toro mengaku bahwa ia, Norman Reedus, dan Hideo Kojima sebenarnya sangat senang ketika mengerjakan proyek ini. Kolaborasi mereka berjalan baik, dari serangkaian rapat hingga jalinan pertemanan yang mulai tumbuh solid. Mereka sudah setuju akan beberapa hal dan hendak kemana Silent Hills akan bergerak dan bagaimana teknologi yang ingin mereka implementasikan akan membawa standar baru di platform generasi saat ini. Namun sayangnya, Konami menghancurkan semuanya. Del Toro juga mengkritik pendekatan Konami pada P.T. yang tidak hanya menariknya dari peredaran, tetapi juga membuat gamer tidak bisa mengunduhnya kembali. Ia menyebut langkah pembatalan ini begitu ambigu dan kasar.

Dear Del Toro dan Kojima, kenapa tidak meniru langkah Koji Igarashi dengan kampanya di kickstarter?

 

gambar del toro via shutterstock

 

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.