AFC Cup 2015: Persib Bandung Menyusul Persipura Ke 16 Besar Sebagai Juara Grup H

  • Share
afc-cup-2015
afc-cup-2015

NGONOO.com РSatu lagi wakil Indonesia yang lolos ke babak 16 besar AFC Cup 2015. Persib Bandung menyusul Persipura yang telah lolos sebelumnya setelah bermain imbang 3-3 dengan salah satu wakil dari Myanmar, Ayeyawady United, Rabu (13/5) di Stadio Jalak Harupat.

Saling kejar gol terjadi pada pertandingan ini. Gol Maung Bandung dicetak oleh Supardi, Konate dan Ridwan. Sementara gol tim tamu dicetak oleh Nay Lin Aung dan dua gol dari Naumov.

Walaupun bermain di kandang sendiri, juara ISL tersebut baru bisa membuka keunggulan pada menit 29. Adalah Supardi yang membuat ribuan Bobotoh bergeuruh. Tendangan kerasnya dari sisi kanan pertandingan tidak mampu dihalau dengan baik oleh penjaga gawang tim tamu. Akhir Persib unggul 1-0.

Persib Bandung vs Ayeyawady
Persib Bandung vs Ayeyawady via AFC

Menjelang babak pertama berkahir, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Naumov melakukan tendangan melengkung yang membuat I Made Wirawan mati langkah. Skor 1-1 bertahan hingga jeda babak pertama.

Dibabak kedua, Persib Bandung kembali unggul pada menit 52. Pergerakan M.Ridwan memudahkan Firman Utina memberikan umpan manis padanya. Dengan sedikit kontrol, Ridwan mengecoh penjaga gawang Ayeyawady, Vanlal Hruai.

Namun keunggulan tuan rumah tidak berselang lama, bek jangkung yang dimiliki Persib, Vujovic melakukan pelanggaran di dalam kotak. Tanpa ragum wasit langsung menunjuk titik putih. Naumov yang menjadi eksekutor tanpa kesulitan menaklukan penjaga gawang terbaik di Indonesia, Made Wirawan.

Menjelang pertandingan berakhir, dalam tempo 2 menit tercipta dua gol dari kedua kubu. Persib Bandung unggul kembali berkat tendangan pinalti Konate Makan. Namun satu menit kemudian Nay Lin Aung memupus tiga poin Persib setelah tendangan didalam kotak pinaltinya tidak bisa diblok.

Skor 3-3 menjadi hasil akhir pada pertandingan terakhir di fase grup. Walaupun meraih hasil imbang, Persib menjadi juara grup setelah merangkum 12 poin dari dua kemenangan dan tiga hasil imbang.

 

Berikut cuplikan gol Persib Bandung vs Ayeyawady United:

Dibabak 16 besar Persib bakal menjamu klub dari Hong Kong, Kitchee di Stadion Si Jalak Harupat, 27 Mei nanti.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.