Hal-Hal Menarik Seputar Akun Twitter Baru Barack Obama, @POTUS

  • Share
Barack Obama
Barack Obama

NGONOO.com – Pastinya kita semua sudah tahu dong dengan sosok presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Nah, berbicara soal Obama, kemarin presiden Amerika tersebut membuat akun Twitter baru loh gais, yakni @POTUS.

Akun baru presiden Obama ini benar-benar dijalankan oleh beliau sendiri, berbeda dengan akun lamanya @barackobama yang juga dijalankan oleh admin dari Gedung Putih.

Ngomong-ngomong soal akun Twitter @POTUS, ternyata ada beberapa hal menarik yang ada di balik akun tersebut, dan mungkin ada dari kalian yang belum mengetahuinya.

Presiden Obama
Presiden Obama

Hal-hal menarik apa sih emangnya? Agar lebih jelas, yuk kita bahas aja gais.

1. Singkatan dari akun @POTUS adalah President of the United States (Presiden Amerika Serikat). Hal ini berarti, ketika jabatan Obama sebagai presiden berakhir, maka pengelola akun @POTUS akan diteruskan oleh presiden Amerika terpilih berikutnya.

2. Sebelum Presiden Obama mendapatkan akun @POTUS, Ibu Negara Amerika, yakni Michelle Obama sudah terlebih dahulu mendapatkan akun serupa dengan nama @FLOTUS. Kepanjangan dari akun ini adalah First Lady of the United States (Ibu Negara Amerika Serikat).

3. Dalam menjalankan akun @POTUS, Presiden Obama ternyata “meminjam” iPhone kepunyaan kantor eksekutif Presiden. Hal itu bisa dilihat dari tweet pertama Obama, dimana pada keterangannya terdapat tulisan penggunaan aplikasi Twitter for iPhone. Seperti yang sudah diketahui secara umum, sejak dulu Obama mengungkapkan jika beliau lebih suka memakai BlackBerry daripada smartphone yang lainnya.

Twitter POTUS
Twitter POTUS

4. Setelah Obama mengirim tweet pertama, tidak lama setelahnya tweet tersebut dibalas oleh Bill Clinton yang notabene sebagai mantan Presiden Amerika. Bill membalas tweet tersebut dengan sebuah guyonan yaitu “apakah akun tersebut nantinya bisa digunakan oleh orang lain” dengan tagar #askingforfriend. Buat informasi aja, saat ini istri Bill Clinton, yakni Hillary Clinton juga tengah maju untuk mencalonkan diri sebagai presiden Amerika berikutnya.

Percakapan Obama dengan Bill Clinton
Percakapan Obama dengan Bill Clinton

Presiden Obama lantas menjawab tweet Bill Clinton dengan memastikan bahwa pemilik akun adalah pemerintah Amerika Serikat, bukan dirinya sendiri. Selain itu, Obama juga kembali menyindir Bill dengan sebuah pertanyaan “apakah dirinya mengenal seseorang yang berminat untuk menjalankan akun @FLOTUS?”

Percakapan Obama dengan Bill Clinton
Percakapan Obama dengan Bill Clinton

Gambar: Barack Obama via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.