Audi Memperkenalkan Sepeda Balap Seharga 250 Jutaan Rupiah

  • Share
Cowok Lagi Naik Sepeda
Cowok Lagi Naik Sepeda

NGONOO.com – Jika mendengar kata Audi pasti yang langsung terpikirkan adalah merek mobil asal Jerman. Yups, Audi memang sebuah produsen mobil, tapi nyatanya produsen tersebut kini juga memproduksi sebuah sepeda.

Sepeda yang diproduksi jelas bukan sepeda sembarangan, karena sepeda buatan Audi ini merupakan sebuah sepeda balap dengan rangka dari bahan karbon fiber yang super ringan.

Adalah Audi Sport Racing Bike, sebuah sepeda balap premium buatan Audi yang baru saja diperkenalkan di salah satu showroom Audi yang terletak di Shibuya.

Audi Sport Racing Bike
Audi Sport Racing Bike

Audi menjelaskan jika rangka sepeda produksinya terbuat dari bahan karbon fiber. Berkat penggunaan bahan tersebut, bobot rangka sepeda ini hanya seberat 790 gram, lebih ringan dari bobot 5 iPhone 6 Plus. Audi juga menjelaskan bahwa karbon fiber yang mereka gunakan adalah tipe T1000 yang diproduksi oleh sebuah perusahaan asal Jepang bernama Toray Industries. Bahan karbon ini nyatanya juga merupakan bahan karbon yang digunakan Audi untuk memproduksi mobil-mobil sport buatannya.

Bobot total sepeda ini juga tergolong sangat ringan, yakni bisa di bawah 6 kg. Ringan banget kan untuk ukuran sebuah sepeda? Tapi walaupun ringan, sepeda ini tentu saja sangat kuat berkat bahan karbon fiber yang digunakannya.

Lantas, berapakah harga satu unit sepeda ini? Ternyata Audi membanderol sepeda ini dengan harga yang sangat fantastis, yakni sebesar $19.650 atau ya sekitar 250 jutaan rupiah.

Buat kalian yang uangnya udah gak bisa dihitung dan merupakan kolektor sepeda, sepertinya kalian bisa melirik sepeda buatan Audi ini. Itu karena Audi hanya akan memproduksi sepeda ini secara terbatas, yakni hanya sebanyak 50 unit saja. Tertarik gais?

Gambar: Cowok Naik Sepeda Balap via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.