Ternyata Baju yang Dipakai Minnie Mouse Terinspirasi dari Desainer Chanel dan Dior

  • Share

NGONOO.com – Bro n sest pasti udah ga asing lagi sama karakter Minnie Mouse dong ya. Yap, karakter pacar Mickey Mouse ini emang terlihat lucu dan menggemaskan sehingga jadi idola anak-anak terutama anak perempuan. Apalagi sosok Minnie selalu ditampilkan feminin, yakni mengenakan pita, gaun bermotif polkadot merah, dan tidak ketinggalan pula sepatu tumit tinggi tentu saja tambah menarik perhatian anak-anak perempuan.

Nah, di balik penampilan feminim Minnie Mouse siapa sangka, ternyata busana yang dipakainya tersebut ternyata terinspirasi dari kreasi perancang-perancag busana kenamaan dunia.

Di awal kemunculannya dengan rok bermotif polkadot, ternyata bukan sembarang desain. Rok polkadot Minnie Mouse tersebut terinspirasi dari rancangan Coco Chanel pada era tahun 1920-an. Kemudian, 20 tahun kemudian, baju yang dipakai oleh Minnie Mouse juga mengambil inspirasi aliran New Look yang diciptakan oleh Christian Dior. Widiiih keren ya gaes.

shutterstock_192842789Minnie Mouse via PAISAN HOMHUAN / Shutterstock.com

Sifat yang ditampilkan dari karakter Minnie Mouse adalah sosok yang feminin dan fashionable. Gaya busana Minnie Mouse pun berevolusi seiring dengan tren busana yang sedang ngetrend pada masing-masing dekade. Oleh karena itu, Minnie Mouse sering tampil dengan gaya busana yang bergonta-ganti.

“Ia selalu berubah pada tiap dekade. Seperti pada tahun 1930-an, topi dengan aksen bunga yang dikenakannya adalah sebuah ikon yang sesuai dengan kecenderungan wanita dalam memilih topi dengan ukuran tertentu yang lebih kecil. Karakter ini benar-benar berpadu dengan industri mode saat itu,” ujar Soo Koo, Wakil Presiden Divisi Produk Konsumen Disney.

Menurut Koo, karakter Minnie Mouse adalah salah satu karakter Disney yang paling dikenal secara universal. Karakter ini pun sudah melakukan kolaborasi dan kerjasama dengan berbagai perancang busana serta label mode. Dalam kurun 10 tahun terakhir, banyak kolaborasi di bidang mode yang sudah dilakukan dengan menampilkan karakter Minnie Mouse, mulai dari Comme des Garçons, Lanvin, hingga perancang  kenamaan Italia.

Minnie-Mouse780x390
desain baju Minnie Mouse

Kolaborasi terbaru adalah antara Disney dan Vans, label sepatu kasual yang menampilkan koleksi bertema Minnie Mouse dan teman-temannya. Kerjasama kedua belah pihak ini ternyata sudah diinisiasi oleh Van Doren, pendiri Vans sejak akhir tahun 1960-an dan awal dekade 1970-an.

“Mickey, Minnie, Donal Bebek, dan Winnie the Pooh pernah ditampilkan dalam sepatu-sepatu koleksi Vans pada tahun 1980-an. Sehingga, ketika saat ini kami bekerjasama dengan Disney, rasanya seperti memadukan dua hal yang klasik,” jelas Rian Pozzebon, Kepala Desainer Sepatu Vans.

Gambar toko Chanel via Martin Good / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.