Resmi: Sepp Blatter Mengundurkan Diri

  • Share
Sepp Blatter

NGONOO.com – Presiden FIFA terpilih, Sepp Blatter secara mengejutkan mengundurkan diri dari jabatannya setelah 16 tahun menjabat. Padahal akhir pekan kemarin Blatter baru saja terpilih kembali menjadi Presiden FIFA untuk 4 tahun kedepan dalam pemilihan langsung di Swiss.

Seperti telah diketahui, akhir-akhir ini FIFA tengah diterpa masalah internal yakni diduga adanya korupsi di tubuh FIFA. Hasilnya ada sembilan nama petinggi FIFA yang berhasil diciduk oleh petugas hukum Amerika. Baca selengkapnya: 9 Petinggi FIFA Ditangkap FBI di Swiss Diduga Terlibat Korupsi.

Sepp Blatter
Sepp Blatter

Seperti dilansir oleh Goal, Blatter mengatakan “FIFA membutuhkan restrukturisasi. Kongres Luar Biasa akan digelar untuk menentukan suksesor saya sesegera mungkin,”

Sebetulnya banyak pihak yang telah meminta Sepp Blatter untuk mengundurkan diri dari pencalonan Presiden FIFA untuk preiode 4 tahun kedepan, namun ia menolak untuk itu.

Hingga saat ini, siapa pengganti Sepp Blatter masih tanda tanya. Kemungkinan besar yang bisa menempati posisi Blatter adalah Pangeran Ali yang pada pemilihan kemarin memilih untuk mengundurkan diri.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.