Biar Ga Sekedar Ikut-ikutan, Ini Lho Makna Avatar Pelangi yang Lagi Ramai di Medsos

  • Share

NGONOO.com – Beberapa hari belakangan ini di berbagai media sosial sedang diramaikan dengan banyak orang yang memasang avatar pelangi warna warni. Pemasangan avatar tersebut rupanya bukan tanpa tujuan atau cuma sekedar tren aja lho gaes.

Seperti yang ramai di pemberitaan, akhir pekan lalu dunia kembali dihebohkan dengan putusan terbaru dari Supreme Court Amerika Serikat yang menyatakan legalisasi hak pernikahan sesama jenis. Jelas saja keputusan tersebut memancing banyak pro dan kontra di masyarakat. Tak hanya masyarakat di AS, namun juga dari seluruh penjuru dunia melalui ranah media sosial turut menanggapi keputusan tersebut.

twitter lady gaga
Twitter Lady Gaga via twitter.com/ladygaga

Di antara pro dan kontra, banyak yang merespon positif terkait diresmikannya keputusan pernikahan sesama jenis tersebut. Berbagai macam hashtag pun menghiasi trending topic Twitter beberapa waktu lalu, seperti #LoveWins dan #Equality.

Dan sebagai salah satu cara mengapresiasi dan dukungan terhadap putusan pernikahan sesama jenis yang baru saja disahkan tersebut, kalangan LGBT (Lesbian, Gay dan Transgender) pun memasang avatar yang penuh dengan corak warna-warni pelangi.

Kalangan non LGBT seperti para seleb pun sepertinya tak mau ketinggalan untuk menunjukkan dukungannya dengan memasang avatar warna warni pelangi. Mereka di antaranya Leonardo DiCaprio, Lady Gaga, Madonna, Demi Lovato dan yang lainnya.

Twitter leonardo dicaprio
Twitter Leonardi DiCaprio via twitter.com/leodicaprio

Selain para seleb-seleb tersebut, ‘para netizen pun berbondong-bondong mengganti profil picture-nya mereka dengan warna pelangi sebagai warna latar yang menghiasi foto. Bahkan Facebook pun secara khusus menyedikan aplikasi bagi penggunanya untuk menambahkan efek filter rainbow ke profile picture mereka.

Nah buat bro n sest yang yang belum tahu makna sebenarnya dari avatar pelangi tersebut, begini ni penjelasannya. Seperti dilansir dari Indian Express, warna pelangi merupakan warna dari LGBT Movement atau merupakan simbol kesetaraan hak preferensi gender. Dengan kata lain, warna tersebut merupakan warna yang menggambarkan dukungan sepenuhnya untuk hubungan sesama jenis.

Begitu gaes kira-kira penjelasannya, nah jadi tambah tau kan sekarang apa maksud dari avatar pelangi di berbagai media sosial yang sebenarnya 🙂

gambar bendera pelangi via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.