7 Olahraga Ringan Yang Bisa Membuatmu Tetap Terjaga di Bulan Puasa

  • Share

NGONOO.com – Puasa bukan berarti malas melakukan kegiatan apapun, agar tubuh anda tetap terjaga dengan baik, anda bisa melakukan olahraga ringan dibawah ini, mudah dan bisa membuat wajah anda tampak lebih muda karena kesenangan dari olahraga yang dilakukan. Buat anda yang penasaran dengan olahraga ringan apa yang bisa membuatmu tetap terjaga di bulan puasa.

1. Lari-lari Santai Saat Sore Hari

via infobdg.com
via infobdg.com

Olahraga ini bisa dilakukan ketika sore hari menjelang berbuka puasa, lakukanlah dengan orang-orang terdekat supaya olaharaga yang dilakukan tidak terasa jenuh.

2. Bersepeda

via sewasepedajogja.com
via sewasepedajogja.com

Bersepeda merupakan kegiatan yang bisa dilakukan juga bersama orang-orang terdekat, yang perlu diperhatikan adalah memperhatikan medan dan jarak yang akan dilalui. Supaya tidak terlalu lelah ketika melakukan perjalanan.

3. Tai Chi

via lifehack.org
via lifehack.org

Adalah seni beladiri dari Cina, yang menggunakan teknik khusus yang santai, sehingga bisa diperoleh keringat yang lumayan banyak dari gerakan-gerakan yang dilakukan. Olahraga ini juga bisa berfungsi untuk menjaga keseimbangan tubuh, tekanan darah dan menjaga kesehatan jantung.

4. Pilates

via grayarea.org
via grayarea.org

Saat melakukan Pilates anda dituntut untuk melakukan gerakan-gerakan yang lambat serta bisa digunakan untuk mengatur pernafasan, pilates sangat cocok dilakukan ketika anda sedang berpuasa. Olahraga ini juga bisa digunakan untuk menurunkan berat badan jika dilakukan secara rutin.

5. Yoga

via yogalife.co.in
via yogalife.co.in

Gerakan yoga yang lentur dapat membuat anda menjadi lebih rileks dan bisa membuat otot-otot anda menjadi tidak kaku. Yoga sangat cocok bagi anda yang bekerja terlalu lama didepan komputer.

6. Bowling

via columbian.com
via columbian.com

Bowling bukanlah merupakan olahraga berat yang menguras banyak tenaga, anda bisa melakukan olahraga ini setiap hari atau kapan saja sesuka anda. Olahraga ini sama dengan olahraga angkat beban yang baik untuk menguatkan otot lengan dan menjaga keseimbangan tubuh.

7. Tenis Meja

via kemenpora.go.id
via kemenpora.go.id

Tenis meja merupakan salahsatu olahraga paling favorit, karena dibutuhkan kecepatan dan ketangkasan dalam menerima bola. Jika lengah sedikit bisa kalah, olahraga ini sangat cocok dilakukan ketika sore hari menjelang buka puasa.

 

Image: Rileks via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.