Sharp Kembangkan Display Yang Bisa Membuat Smartpone Lebih Tipis dan Ringan

  • Share
Smartphone Tipis
Smartphone Tipis

NGONOO.com – Sebuah perusahaan teknologi asal Jepang, Sharp, memang sudah berhasil menciptakan inovasi baru dalam dunia perangkat mobile. Jika sebelumnya Sharp berhasil mengembangkan layar beresolusi 4K untuk perangkat mobile, kali ini Sharp sedang berusaha untuk mengembangkan sebuah layar smartphone yang bisa membuat smartphone menjadi lebih tipis dan lebih ringan.

Yups, seiring dengan semakin berkembangnya jaman, dimensi smartphone juga ikut berubah. Jika dulu smartphone biasanya mempunyai body tebal dengan bobot yang cukup berat, saat ini smartphone sudah banyak yang mengusung body yang terbilang tipis dengan bobot yang juga ringan, bahkan tidak menutup kemungkinan jika di masa mendatang smartphone akan bisa sangat tipis dan juga super ringan.

Sharp Aquos
Sharp Aquos

Nah, untuk mewujudkan hal tersebut, Sharp dikabarkan sedang memproduksi layar yang mengusung teknologi ‘in-cell type touch display’. Teknologi ini mengkombinasikan LCD dan touch sensor yang biasanya digunakan secara terpisah pada sebuah smartphone/perangkat mobile.

Sharp menjelaskan bila menggunakan teknologi in-cell type touch display, maka akan memberikan space lebih, dengan begitu produsen bisa merancang smartphone yang lebih tipis dan lebih ringan lagi.

Teknologi ini pada awalnya memang ditujukan untuk perangkat mobile, namun Sharp juga berencana untuk menggunakannya pada PC dan juga tablet.

Kira-kira smartphone manakah yang akan menggunakan layar buatan Sharp tersebut? Kita tunggu saja perkembangan berita terbaru dari Sharp.

Gambar: Smartphone Tipis via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.