Makanan Ini Sangat Cocok Untuk Berbuka Puasa Kamu

NGONOO.com – Agar puasanya lancar tidak terjangkit penyakit malas-malasan atau lesu, selain niat yang mantap, asupan nutrisi yang baik dan cukup menjadi salah satu kunci dalam menjalankan puasa full kamu. Orang mah kan suka gitu, makan makanan apa aja yang ada didepan matanya asalkan kenyang tidak berpikir asupan nutrinya dan dampak dari makan tersebut. Untuk itu, bawah ini ada beberapa makana yang sebaiknya kamu makan pas berbuka puasa nanti agar asupan nutrisnya terjaga.

Hidangan Enak-Enak via Shutterstock
Hidangan Enak-Enak via Shutterstock

 

Buah-buahan segar

karena bagus untuk mengisi elektrolit yang hilang selama puasa. Karbohidrat kompleks dan penuh serat dapat meningkatkan kadar glukosa secara bertahap dan membantu pencernaan.

Kurma

karena tingginya kandungan vitamin A, B6, kalium, natrium alami, besi dan magnesium. Gula alami di dalamnya pun dapat memberi energi yang lebih saat melakukan salat malam. Baca juga: 5 Manfaat Penting Dari Kurma yang Dikonsumsi Saat Puasa

Daging, ayam, dan ikan

Sebab, kadar protein dapat membantu seseorang merasa kenyang lebih cepat dan lebih lama. Kehilangan kekuatan pada otot pun bisa dipulihkan.

Roti

karena tingkat gula di dalamnya. Namun, sebaiknya roti adalah opsi makanan bagi para pengikut diet.

Sayuran segar

karena kandungan yang rendah kalori, tinggi serat, dan nutrisi lebih yang dapat membantu pencernaan dan tidur.

Air

Sekitar 1-2 liter air putih yang dicampurkan dengan 1 liter lemon akan memberikan dampak positif bagi hati. Kemudian, Vitamin C juga baik untuk menghidrasi otot, mengurangi rasa lelah dan lesu. Hindari minuman berkafein seperti soda, kopi, dan teh selama 4-5 hari sebelum bulan Ramadan.

 

Selamat mencoba geng, semoga puasanya lancar 🙂

Hendra Nugraha

Hendra Nugraha

Total posts created: 1233
Bisa Minum Obat tanpa air | nganuuuuu | meski urakan tapi beriman gitu katanya | suka bola ;)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *