Waow, Gara-Gara Taylor Swift, Apple Merubah Kebijakan Mengenai Apple Music

  • Share
Nyetel Lagu Pakai iPhone

NGONOO.com – Apple memang belum lama memperkenalkan layanan streaming music terbarunya yang disebut sebagai Apple Music. Namun layanan musik dari Apple tersebut nyatanya sudah menjadi bahan pergunjingan, terlebih di kalangan musisi.

Musisi pertama yang melayangkan protes kepada Apple adalah Taylor Swift. Penyanyi cewek idola para kaum pria ini menegaskan bahwa ia tidak mengijinkan Apple untuk memutar lagu-lagu yang ada di album barunya, 1989, melalui Apple Music.

Tentunya Taylor Swift mempunyai alasan kuat mengapa ia tidak setuju dengan Apple Music, dan Taylor menjelaskan alasannya melalui akun Tumblr miliknya. Taylor menjelaskan bahwa ia kecewa terhadap trial Apple Music selama 3 bulan, karena selama waktu 3 bulan tersebut Apple tidak akan memberikan royalti kepada label rekaman, artis, produser, dan penulis lagu. Wah kejam juga ya Apple.

Taylor Swift
Taylor Swift

Tapi untungnya kekecewaan yang ditumpahkan oleh Taylor Swift sampai juga ke telinga Eddy Cue, senior vice president of Internet Software and Services Apple. Eddy lantas menanggapi hal tersebut melalui akun Twitter miliknya dan menegaskan bahwa Apple akan merubah kebijakan dan akan membayar royalti kepada artis selama periode trial 3 bulan tersebut.

Tweet Eddy Cue
Tweet Eddy Cue

Namun masih belum jelas apakah dengan perubahan kebijakan tersebut Taylor akan mengijinkan Apple Music memutar lagu-lagu barunya atau apakah Taylor masih tetap bersikukuh untuk tidak mengijinkan Apple memutar lagu-lagunya. Kita tunggu saja perkembangan berita selanjutnya gais.

Gambar: Nyetel Lagu Pakai iPhone via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.