TENAA Ungkap Spesifikasi Tablet Tipis Misterius Buatan Samsung

  • Share
Tablet Samsung
Tablet Samsung

NGONOO.com – Ada berita terbaru terkait Samsung nih, perusahaan asal Korea tersebut dikabarkan sedang mempersiapkan tablet baru. Hal itu bisa dilihat dari sertifikasi yang diberikan oleh TENAA terhadap tablet misterius buatan Samsung baru-baru ini.

Berdasarkan kabar yang beredar, Samsung akan merilis 2 tablet high-end sekaligus dalam waktu dekat ini, kedua tablet tersebut diyakini adalah generasi penerus dari Galaxy Tab S 8.4 dan Galaxy Tab S 10.5, yakni Galaxy Tab S2 8.0 dan Tab S2 9.7.

Untuk kali ini kami akan mengulas mengenai Galaxy Tab S2 8.0. Berdasarkan informasi dari TENAA, tablet tersebut akan dibekali dengan layar AMOLED berukuran 8 inch, tingkat resolusi layarnya sendiri sebesar 1536 x 2048 pixel dengan aspect ratio 4:3.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S2 8.0
Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S2 8.0

Selain itu, Samsung Galaxy Tab S2 8.0 akan mengusung prosesor octa-core 1.9 GHz yang kemungkinan besar adalah Exynos 7420. RAM yang digunakan sebesar 3GB dan memori penyimpanan internal disediakan sebesar 16GB.

Samsung menyematkan kamera bersensor 8MP pada bagian belakang dan kamera bersensor 2MP untuk bagian depan. Tablet ini juga disebutkan sudah berjalan pada OS Android Lollipop dan support konektivitas LTE.

Hal yang menarik dari Samsung Galaxy Tab S2 8.0 adalah tingkat ketebalan dari tablet tersebut, dimana hanya setebal 5.4 mm saja. Itu berarti tablet ini akan menjadi tablet tertipis buatan Samsung jika sudah diluncurkan nanti. Sedang untuk dimensinya sendiri berukuran 198.2 x 134.5 x 5.4 mm dan mempunyai berat 260 gram.

Samsung Galaxy Tab S2 8.0
Samsung Galaxy Tab S2 8.0

Kira-kira kapan Samsung akan memperkenalkan tablet barunya tersebut? Kita tunggu aja berita selanjutnya dari Samsung.

Gambar: Tablet Buatan Samsung via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.