Manakah OS Yang Paling Aman, iOS, Android, Atau Windows Phone?

Hacker
Hacker

NGONOO.com – Mungkin ada dari kalian yang bertanya-tanya OS manakah yang paling aman, apakah iOS, Android, atau Windows Phone? Dan mungkin banyak dari kalian yang menjawab iOS, tapi ternyata jawabannya bukan iOS.

Lha terus OS mana dong yang paling aman? Apakah Android atau Windows Phone? Jawaban yang benar adalah Windows Phone, setidaknya itu kata dari Eugene Kaspersky, CEO dari salah satu perusahaan software anti-virus terbesar di dunia.

Eugene Kaspersky
Eugene Kaspersky

Hal itu diungkapkan oleh Eugene pada sebuah konferensi yang digelar di Australia belum lama ini . Eugene menjelaskan jika keamanan iOS mungkin sangat sulit untuk ditembus, tapi bila sudah terkena serangan, maka OS ini akan mengalami skenario terburuk dibandingkan dengan OS yang lainnya.

Sulitnya menembus keamanan iOS justru semakin membuat para pelaku kejahatan menjadi sangat terobsesi untuk bisa menembus sistem keamanan OS buatan Apple tersebut. Bila saja iOS terinfeksi, maka tidak akan ada anti-virus third party yang bisa mengatasi masalah tersebut. Itu karena Apple memang tidak memberikan ijin bagi para developer untuk menciptakan anti-virus.

Eugene juga menjelaskan bahwa OS Android sama bahayanya seperti iOS. Ia menyatakan bahwa Windows Phone adalah OS yang paling aman, karena selama ini memang laporan terkait serangan virus pada OS tersebut sangat sedikit.

Eugene juga memberikan tips agar perangkat kalian, apapun jenis perangkatnya tidak akan bisa terkena serangan virus, yaitu dengan cara tidak mengkoneksikan perangkat ke internet.

Kalau dipikir-pikir emang benar juga sih apa kata Eugene. Tapi jaman sekarang hidup tanpa internet ibarat hidup tanpa cinta, ya gak gais?

Gambar: Hacker via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *