9 Olahraga Yang Bisa Digunakan Wanita Untuk Menguatkan dan Mengecilkan Lengan

NGONOO.com – Banyak wanita yang tidak pede dengan keadaan lengan yang glember-glember atau tidak kencang, hal ini disebabkan oleh lemak yang berlebih karena jarang olahraga. Bagi kalian wanita diluar sana, ada beberapa tips yang bisa kalian lakukan agar lengan kalian kembali kencang, yups ini berhubungan dengan olahraga atau semacam senam sedang yang dilakukan secara rutin setiap harinya.

9. Push Up

via sheknows.com
via sheknows.com

Lakukan Push up dengan pemanasan terlebih dahulu. Pastikan punggung hingga kaki anda berada di posisi sejajar lurus. Kemudian angkat dan turunkan tubuh anda secara perlahan dengan tangan hingga beberapa kali, semampunya saja dan jangan dipaksakan.

8. Triceps Push-Back

Triceps Push-Back

Siapkan barbel di masing-masing tangan, tarik ke depan dan belakang. Hitung hingga 20 kali hitungan dan ulang hingga 2 atau 3 set untuk permulaan.

7. Shoulder Press

via womenshealthmag.com
via womenshealthmag.com

Dengan barbel atau dumbel di masing-masing tangan, angkat tangan ke atas, lurus dengan kaki. Tarik tangan dari atas menuju arah bahu perlahan. Saat melakukan ini biasanya kamu akan merasa ada tekanan di otot tangan, ini tandanya gerakanmu benar. Lakukan dalam 20 kali hitungan dan ulang hingga 3 set.

6. Arm Circle

via skinnymom.com
via skinnymom.com

Cukup bediri tegak dan memposisikan kaki sejajar dengan bahu. Kemudian, rentangkan tangan dan buat gerakan menyerupai circle atau lingkaran dengan tangan ke depan dan belakang.

5. Dips

via girlsgonesporty.com
via girlsgonesporty.com

Siapkan kursi atau juga sesuatu untuk berpegangan. Pilih pegangan yang tidak terlalu tinggi, kira-kira hanya 20-40 sentimeter dari lantai. Lalu, letakkan tanganmu di kursi untuk menopang tubuhmu nanti. Dengan posisi kaki lurus selonjor ke depan, gerakkan siku yang sedang menopang badan hingga berbentuk 90 derajat. Lalu, angkat turun tubuh dengan perlahan.

4. Theraband Squat

via gethealthyu.com
via gethealthyu.com

Untuk bisa melakukan ini, kamu akan memerlukan alat bernama theraband. Ini seperti kain Elastis. Untuk mengawali latihan ini, ambil alat theraband dan injak dengan masing-masing kaki. Bersamaan, pegang masing-masing holder theraband dengan kedua tangan. Tarik nafas, tekuk lutut dengan posisi tangan menahan theraband. Posisikan paha dan betis hingga membentuk 90 derajat, kemudian luruskan kembali.

3. Alternating Curls

via woman.thenest.com
via woman.thenest.com

Bawa barbel di masing-masing tangan dan posisikan di samping tubuh. Lalu lakukan gerakan curls atau lengkungan dengan kedua tangan kamu. Angkat barbel ke depan dada, naik turun setinggi bahu. Kemudian luruskan lagi. Lakukan selama satu menit untuk awal latihan.

2. Weighted Punch

via skinnymom.com
via skinnymom.com

Caranya adalah, ambil posisi berdiri atau duduk dengan punggung harus tetap tegak. Kemudian angkat kedua tangan sambil memegang barbel, letakkan kedua tangan di depan bahu lalu angkat tangan sebelah kiri ke atas. Tahan beberapa detik, tarik lagi.

1. Wall Push Up

via womenshealthmag.com
via womenshealthmag.com

Push up ini dilakukan dengan bantuan tembok. Kamu bisa melakukannya dengan merentangkan tangan ke tembok dalam posisi berdiri tegak. Berdiri dengan jarak sekitar 2 atau 3 langkah dari tembok, lalu lakukan gerakan push up sama seperti ketika kamu melakukan push up di lantai.

 

Image: Cewek Sedang olahraga via Shutterstock

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *