Suka Minum Susu? Agar Lebih Sehat Coba Tambahkan Bahan Alami Ini

  • Share
Segelas Susu Enak

NGONOO.com – Segelas susu dipagi hari akan membuat harimu lebih bersemangat apalagi bisa melihat si doi tersenyum. Susu bisa disebut juga sebagai darah putih yang dapat membantu kesehatan tubuh manusia karena kandungan vitamin didalamnya sangatlah kaya.

Kadang kebanyakan orang tidak suka dengan bau susu sapi yang akhirnya malah mencampur dengan gula atau sirup. Namun apakah kalian tau geng? Ada bahan alami yang bisa dicampur kedalam susu yang akan memperkaya kandungan gizinya. Berikut 3 bahan alami yang bisa ditambahkan kedalam susu.

 

1. Biji Chia

Biji Chia
Biji Chia

Salah satu manfaat dari biji chia ini adalah dapat menyehatkan otak. Selain itu, dapat meningkatkan sistem pencernaan dan menguatkan tulang dan gigi. Biji chia bisa dicampurkan dengan takaran satu sendok makan ke dalam susu hangat atupun dingin.

2. Madu

Madu via Shutterstock
Madu via Shutterstock

Mungkin sudah tahu kandungan apa saja yang ada di dalam madu, bagaimana jika madu dengan susu? Sangat super sekali tentunya.

3. Bubuk Cocoa

Bubuk Cocoa
Bubuk Cocoa

Bubuk Cocoa kaya akan kandungan vitamin B kompleks, Vitamin E, kalsium, zat besi dan kaliu. Didalam Kokoa juga terdapat kandungan antioksidan yang dipercaya lebih banyak daripada teh hijau, teh hitam dan anggur merah. Jika susu dicampur dengan Kokoa lebih baik disajikan saat hangat.

Cobalah mulai dari sekarang dan rasakan manfaatnya geng.

 

Gambar: Segelas Susu Segar via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.