Nenek Misterius Membuang Komputer Apple Generasi Pertama Seharga $200.000 Ke Tempat Daur Ulang

  • Share
Logo Apple
Logo Apple

NGONOO.com – Semakin lama usia suatu barang biasanya akan semakin bernilai. Hal tersebut tentu saja juga berlaku untuk produk-produk buatan Apple, seperti misalnya untuk komputer Apple generasi pertama.

Asal kalian ketahui saja gais, komputer Apple generasi pertama merupakan komputer yang dibuat sendiri oleh Steve Jobs dan Steve Wozniak. Komputer tersebut diproduksi pada tahun 1976 dan hanya diproduksi sebanyak 200 unit saja. Saat itu harga jualnya sebesar $666 per unit.

Komputer Apple Generasi Pertama
Komputer Apple Generasi Pertama

Sampai saat ini ada sekitar puluhan unit komputer Apple generasi pertama yang masih bisa berfungsi, salah satunya adalah komputer kepunyaan nenek misterius yang dibuang ke CleanBay Area, sebuah pusat daur ulang di kawasan Silicon Valley.

Yups, ada seorang nenek misterius berusia antara 60-70 tahunan yang tidak tahu jika barang yang dibuangnya adalah barang bernilai tinggi. Nenek tersebut mendatangi CleanBay Area sekitar satu bulan yang lalu untuk membuang barang-barang elektronik kepunyaan mendiang suaminya.

Barang-barang tersebut dikumpulkan ke dalam sebuah kotak dan tentu saja pada saat itu tidak ada satupun orang yang mengetahui jika ada harta karun terpendam di dalamnya.

Beberapa minggu kemudian, salah seorang manager CleanBay Area membuka kotak milik nenek misterius tersebut dan tidak menyangka jika ia menemukan komputer Apple generasi pertama yang masih bisa berfungsi.

Pihak CleanBay Arena lantas menjual komputer tersebut ke seorang kolektor Apple dengan harga yang sangat fantastis, yakni mencapai $200 ribu atau setara dengan 2.6 miliar rupiah. Edan.

Sayangnya, saat ini pihak CleanBay Area merasa kebingungan untuk menghubungi si nenek misterius tersebut. CleanBay Arena sendiri berencana untuk membagi hasil penjualan komputer Apple generasi pertama kepada nenek tersebut sebesar $100 ribu dolar atau setara 1.3 miliar rupiah.

Gambar: Logo Apple via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.